Mantan Kadistrik Namblong, Saksikan Sertijab Kepala Kampung Imestum

1050
Caption : Mantan Kepala Distrik Namblong, Budi P. Yokhu , ketika menyaksikan Sertijab di Distrik Namblong Kabupaten Jayapura. Senin (15/10/2018) siang. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com
Caption : Mantan Kepala Distrik Namblong, Budi P. Yokhu , ketika menyaksikan Sertijab di Distrik Namblong Kabupaten Jayapura. Senin (15/10/2018) siang. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Serah terima jabatan (Sertijab) kepala kampung imestum yang lama Panus Yewi, kepada kepala Kampung imestum yang baru Yotam Waisimon diserahterimakan.
Sertijab tersebut di saksikan langsung oleh Mantan Kepala Distrik (Kadistrik) Namblong, Budi P Yokhu, yang berlangsung di Distrik Namblong Kabupaten Jayapura, Senin (15/10/2018) siang.
Budi P Yokhu, dalam sambutannya meminta kepada kepala Kampung yang lama bisa terus bersinergi untuk mendorong kepala Kampung yang baru dalam menjalankan roda pemerintahan guna mensejaterahkan masyarakat.
” Saya harap pak mantan kepala kampung bisa terus mendukung kepala kampung yang baru untuk mendukung roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ucap Budi Yokhu.
Lanjutnya, untuk kepala kampung yang baru harus bisa Mematuhi aturan yang ada karena sekarang iti bapa berada di ruang yang berbeda.
“Jadi bapa sebagai kepala kampung itu ada struktur birokrasi, oleh sebap itu bapa suda harus bisa menyadari bahawa bapa itu sebagai bawahan dari distrik dan Bupati, agar roda pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik, karena dengan begitu bapa bisa mengetahui batas ruang dan waktu,” ungkapnya.
Dirinya pun meminta, kampung-kampung yang aparatnya belum dilengkapi dengan palayanan dinas agar dalam waktu dekat sudah harus di lengkapi.
” Jadi saya harap perlengkapan pakayan dinas ini, di Perencanaan 2019 itu suda harus segera dilaksanakan musawara kampung, tentang anggaran 2019 itu,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Kampung imestum yang Baru, Yotam Waisimon, mengatakan sasaran program utama yang akan di fokuskan pada masa jabatanya itu, yakni infrastuktur dan pengembangan kafasitas ekonomi kerakyatan.
“Jadi selain infrastiktur dan ekonomi, saya juga akan lebih mengutamakan hasil keputusan musyawara Rencana pembangunan Kampunh (Musrenbang) karena itu merupakan program bersama,” ungkapnya.
Dirinya mengaku untuk aparat kampung sementara ini, ia akan berjalan bersama aparat kampung yang lama dulu sambali menyusun program, kemudian di 2019 baru pilih yang baru. [tyi]