NasDem Papua Gelar Pelantikan dan TOT KSN

1251

Caption Foto: Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Sekretaris KSN Pusat, dan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua, saat melantik pengurus wilayah dan daerah (KSN) se-Provinsi Papua, di Hote HoreX, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (26/3/2018) siang.(Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – DPW NasDem Papua melakukan pelantikan dan Training of Trainer (TOT).  Kegiatan ini dilakukan oleh pengurus KSN Pusat, di Hotel HoreX Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (26/3/2018) siang.

Acara Pelantikan pengurus wilayah dan daerah KSN se-Provinsi Papua ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, kepada Ketua KSN DPW Papua, Faison Aituru. Kegiatan pelantikan juga dipadukan dengan Training of Trainer (TOT) oleh pengurus KSN Pusat, di Hotel HoreX Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (26/3/2018) siang.

“Komite Saksi NasDem  ini merupakan bagian integral dari tubuh Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk pengawalan suara dalam memenangkan setiap Pemilihan Kepala Daerah Gubernur/Wakil Gubernur dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden/Wakil Presiden Republik Indonesia,” ucap Ketua KSN DPW Papua, Faison Aituru.

Faison Aituru mengatakan, Partai NasDem Papua siap menjadi pemenang di Pemilu 2018 dan Pemilu 2019. Partai NasDem Papua juga siap meraih kemenangan dengan target memperoleh 1 juta suara di Provinsi Papua.

“Jadi, target kita berdasarkan arahan dan juga pernyataan Ketua DPW Partai NasDem Papua pada tanggal 1 Maret 2018 lalu, Partai NasDem siap memenangkan Pemilu 2018, yakni Pilka Gubernur Papua) serta Pemilu 2019 Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden) dengan target kemenangan 1 juta suara di Provinsi Papua, oleh sebap itu kami menyiapkan saksi-saksi yang benar-benar dapat memberikan kredibilitas dan juga dapat memberikan pertanggungjawaban di tingkat TPS-TPS yang nanti kami percayakan kepada mereka sebagai saksi,” jelasnya.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, yang juga  Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian terpenting dalam rangka memenangkan para kandidat yang diusung partai dalam semua kontestasi politik baik di tingkat provinsi maupun nasional, karena tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik yang harus dikerjakan dengan baik dan dimenangkan secara elegan.

“Jadi, yang tadi kita lantik itu pengurus Komisi Saksi NasDem di tingkat Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota. Kita juga melatih orang-orang khusus dan mereka akan kembali ke daerah untuk melantik saksi-saksi di Kabupaten/Kota, Untuk pelaksanaan demokrasi yang benar, Mathius Awoitauw menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan orang-orang khusus untuk ada di setiap TPS guna mendampingi pemilih, dan memberitahukan tentang Pilkada yang demokratis, jujur, adil serta bermartabat dan sekaligus juga bisa bekerja untuk Partai NasDem baik Pemilu 2018 dalam hal ini Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan Pemilu 2019,”jelas Mathius

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua, yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI Dapil Papua, H. Sulaiman L. Hamzah, S.E., mengatakan, kegiatan pelantikan dan pelantihan bagi komisi saksi NasDem DPW Papua itu merupakan program dari pusat (DPP) dan juga dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta keterampilan saksi Nasdem dan mengawal suara Partai NasDem di Pemilu 2018 serta Pemilu 2019.

“Para saksi yang mengikuti pelatihan ini agar serius menerima materi dalam pelatihan tersebut. Agar pelatihan itu merupakan bagian dari konsolidasi Partai NasDem dalam rangka memenangi Pilgub Papua, Pileg dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2019,” ucap Sulaiman.

Dikatakan, pelatihan dilaksanakan selama satu hari penuh. Yang hadir sebagai pemateri adalah Sekretaris KSN DPP dari Jakarta yaitu, Nasrulloh dan sejumlah pengurus lainnya.[tyi/sony]