Para Ondoafi Sepakat Sukseskan Kongres MAN

35
Ketua DASS, Orgenes Kaway

SENTANI, PapuaSatu.com – Para ondoafi di Sentani telah bersepakat untuk menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI 2022.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Adat Suku Sentani (DASS), Orgenes Kaway, usai pertemuan panitia pusat dan panitia lokal KMAN dengan para ondoafi Sentani di Obhe Kampung Sereh Sentani, Sabtu (6/8/22).

Dikatakan, pihaknya bersama panitia akan gencar mensosialisasikan ke seluruh masyarakat adat di wilayah Sentani tentang KMAN.

“Sesungguhnya kami semua siap untuk sukseskan Kongres MAN ini,” ungkapnya kepada wartawan di Sentani, Sabtu (6/8/22).

Dikatakan, selain tiga agenda yang telah disusun panitia, yaitu Kongres MAN, juga menjadi momen untuk memberikan yang terbaik di sisa beberapa bulan menjelang kepemimpinan Mathius Awoitauw,SE,M.Si.sebagai Bupati Jayapura.

“Jadi ini kita kemas dia menjadi suatu yang harus kita buat yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dikatakan, bahwa mulai hari ini, pihaknya dengan beberapa Ondoafi, dewan adat dan panitia lokal, akan jalan menyampaikan kepada masyarakat tentang Kongres MAN.

“Karena ini harga diri yang harus kami bayar di momen yang terindah dari semua momen yang ada,” jelasnya.

Ditegaskan bahwa Pengurus AMAN tidak salah menjadikan Kabupaten Jayapura, khususnya Sentani sebagai tempat kongres Nasional

Karena, berbagai dinamika, mulai bicara Papua merdeka, kebangkitan masyarakat adat hingga NKRI harga mati yang menggema di Papua dimulainya dari Sentani.[Yat]