Pemerintah Kabupaten Jayapura Terus Promosikan Kongres AMAN

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro
Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Berbagai komponen masyarakat diharap turut menyukseskan kongres yang digelar Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) ke-VI Tahun 2022.

Yang mana, untuk kongres kali ini Kabupaten Jayapura ditunjuk sebagai tuan rumah untuk iven yang akan menghadirkan enam ribu tokoh adat dari seluruh Indonesia tersebut.

Pemerintah Kabupaten Jayapura pun dalam berbagai kesempatan meminta dukungan untuk suksesnya iven tersebut.

Seperti diungkapkan Wakil Bupati Jayapura, Gri Wijayantoro dalam kesempatan membuka sosialisasi  Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu di Hotel Grand Papua, Kamis (30/6/22).

“Pada tanggal 24 Oktober 2022 akan dilaksaanakan  Kongres Masyarakat Adat keenam di Kabupaten Jayapura yang akan dihadiri seluruh erwakilan masyarakat adat di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dikatakan, bahwa Kongres AMAN yang digelar bersamaan dengan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura dan Festival Danau Sentani tersebut, akan dibuka oleh presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selain kongres tersebut, Wakil bupati juga mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Jayapura untuk suksesnya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Jayapura Tahun 2022 yang akan digelar pada 17-28 Juli 2022.

“Pemerintah Kabupaten Jayapura mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan stabilitas politik, keamanan, dan mempererat persatuan dan kesatuan,” imbaunya.[yat]