Pemerintah Kampung Hobong dan YPPA Kabupaten Jayapura Tahbiskan Rumah Pastori

1160
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, ketika memberikan sambutan pada peresmian rumah pastori di Kampung Hobong, Distrik Sentani, (Foto : Ist/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Pemerintah Kampung Hobong bersama Yayasan Pemberdayaan dan Pengembangan Adat (YPPA) Kabupaten Jayapura mentahbiskan satu unit rumah pastori yang nantinya digunakan oleh para hamba Tuhan.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, mengapresiasi inisiatif masyarakat Kampung Hobong dan meminta untuk masyarakat kampung harus bisa berkreasi dan kreaktif membangun kampungnya sendiri.

“Kita semua harus berpikir seperti itu. Tidak ada orang lain yang datang membangun tempat kita, karena hanya kita sendiri yang bangun kampung kita. Dengan kemampuan apapun yang kita miliki,” ucap Bupati Mathius dalam sambutanya ketika meresmikan rumah pastori, di Kampung Hobong, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, belum lama ini.

Kata bupati, inisiatif warga membangun rumah pastori  sangat penting dan pemerintah sangat senang sekali hadir kalau ada gerakan-gerakan seperti itu, supaya pemerintah akan melihat apa yang perlu dibantu.

“Kita butuh kerjasama seperti itu, oleh karena itu, saya harap kepada warga masyarakat secara keseluruhan di Kampung Hobong, baik itu anggota jemaat maupun masyarakat adat, agar kita berpikir kreatif bahwa tantangan kita semakin besar dan kemajuan-kemajuan ini semakin cepat,” pungkasnya.

Selain meresmikan rumah pastori, Bupati Mathius juga meresmikan peluncuran kapal motor Sekolah Adat Kabupaten Jayapura, meresmikan pembukaan proses belajar mengajar Sekolah Adat Kabupaten Jayapura, pencanangan tour wisata Danau Sentani dan pelantikan pengelola Unit Pendidikan (UP) di sembilan wilayah adat pada Dewan Adat Suku (DAS) Kabupaten Jayapura.

Kemudian, Bupati Mathius juga meresmikan pencanangan website bagi Kampung Hobong dan sekolah adat Kabupaten Jayapura serta meresmikan pencanangan Kampung Layak Anak di Kampung Hobong.[tyi]