Pemkab Jayapura Ajak Masyarakat Sukseskan Kampanye Imunisasi MRP Selama 2 Bulan

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, ketika memberi imunisasi kepada salah satu anak, sebagi tandan Launching Imunisasi MRP, di SMP Negeri 2 Sentan
Caption : Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, ketika memberi imunisasi kepada salah satu anak, sebagi tandan Launching Imunisasi MRP, di SMP Negeri 2 Sentani, Rabu (1/8/2018) siang. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura mencanangkan pelaksanaan kampanye imunisasi Measleas (campak), Rubella dan Polio (MRP). Pencangan ini berlangsung di SMP Negeri 2 Sentani, Rabu (1/8/2018) siang.

Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, dan instasi terkait untuk mensukseskan imunisasi MRP di Kabupaten Jayapura yang rencananya akan di mulai pada bulan Agustus sampai bulan September 2018 mendatang.

“Pemerintah punya tanggungjawab tanggungjawab untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Jayapura sedang menjalankan program imunisasi, sehingga kami berharap selama dua bulan ini imunisasi MRP bisa klir dan bisa disukseskan di Kabupaten Jayapura,” ucap Wabup giri kepada wartawan.

Kesempata yang diberikan Pemerintah kabupaten Jayapura ini diharapkan setiap masyarakat yang merasa anaknya belum di imunisasi, agar secepatnya dilakukan imunisasi dan masyarakat harus tau bahawa imunisasi ini bukan suntik tetapi hanya di tetes kedalam mulut anak.

“Bagi anak-anak yang belum di imunisasi secepatnya harus di bawa ke postu dan Puskesmas terdekat untuk melakukan imunisasi dan ini dilakukan bagi anak-anak yang tinggal di Desa-desa yang ada di plosok-plosok Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Untuk itu, Giri berharap selama dua bulan ini semua anak – anak yang tinggal di desa bisa mendapatkan imunisasi. Ya dengan dilakukannya imunisasi MRP ini maka akan mewujudkan kesehatan yang setinggi-tingginya di Kabupaten Jayapura dan secara umum di Provinsi Papua,” harapnya.[tyi/loy]