Pemkab Jayapura Akan Membudidayakan Hutan Sagu

422

SENTANI, PapuaSatu.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura berencana akan membudidayakan peremajaan Sagu di Papua terlebih khusus di wilayah Kabupaten Jayapura.

” Sesuai dengan asosiasi para bupati seluruh Indonesia bahwa  daerah-daerah penghasil sagu ini akan kita dorong agar Pemerintah pusat bisa menetapkan bahwa sagu adalah sala satu makanan utama secara nasional,” kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Senin (16/4/2018) sore.

Selama ini  kata Bupati Jayapura, Hutan Sagu hanya di fungsikan untuk makanan  lokal baik di kabupaten Jayapura maupun Papua pada umumnya. Namun apabial Hutan Sagu ini terus dikembangkan maka akan lebih besar dari seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, ke depan akan terus berupaya dan berkerja sama dengan pemerintah pusat  agar Sagu menjadi program unggulan terutama untuk pangan lokal yang bisa memberikan jaminan kelangsungan situasi apapun di masa-masa yang akan dating.

“Kami dari pemerintah kabupaten Jayapura akan terus menggenjot dengan menyemangatkan masyaraka,  untuk  melakukan peremajaan hutan sagu di wilayah kabupaten Jayapura,” pungkasnya. [tyi/loy]