Pemkab Jayapura Apresiasikan Kebersamaan Adat di Wilayahnya

228

SENTANI, PapuaSatu.com – Pemerintah kabupaten Jayapura memberikan apresiasi kepada pihak adat di wilayah yang dipimpinanya tersebut.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pimpinan adat di kabupaten Jayapura karena kebersamaan dan keragaman yang dilakukan bisa membangkitkan semanat dalam membangun di daerah,” kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada wartawan,  Sabtu (3/2/2018).

Bupati Awoitauw mengatakan, salah satu bentuk kebersamaa yang dilakukan adat yakni, dengan digelarnya Ibadah syukuran akhir tahun 2017, yang berlangsung di Kampung Ifaar Besar Sentani Kabupaten Jayapura.

“Ini benar-benar digagas oleh masyarakat setempat sehingga mengundang sejumlah banyak pihak Pimpinan Kampung Adat dan sejumlah masyarakat Wilayah Tabi untuk menghadiri ibadah tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, acara ini yang dilakukan oleh adat yang diprakasai Ondofolo Kampung Ifar Besar Frans Albret Yoku memberikan kesan untuk  semua masyarakat di kabupaten Jayapura, untuk merefleksikan diri bahwa bagaimana injil bisa mempersatukan kita semua.

“Injil membuka ruang agar orang bisa datang ke Papua dan bersama-sama berkarya agar kedepannya, Papua benar-benar jadi contoh bagimana keberagaman hidup damai dan saling menghargai satu sama lain,’’ ujarnya.

Di Kabupaten Jayapura, kata Bupati Awoitauw, sudah dicanangkan sebagai zona kerukunan dari berbagai Suku Bangsa, agama sehingga benar-benar dapat mewujudkan keberagaman dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Jayapura . [tyi/loy]