Pemkab Jayapura Target Penyerapan Anggaran

441
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw

SENTANI, PapuaSatu.com РPemerintah  Kabupaten (Pemkab) Jayapura menargetkan kurang lebih 1,5 bulan lagi akan bisa menyelesaikan penyerapan anggaran di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintahan kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengungkapkan pihaknya telah melakukan evaluasi dengan seluruh pimpinan OPD untuk memanfaatkan waktu sisa 1,5 bulan lagi, dengan komitmen menyelesaikan penyerapan anggaran di Pemda Kabupaten Jayapura.

“Penyerapan kita sekarang sudah mendekati 70%. Oleh karena itu, dengan sisa waktu ini kita sudah evaluasi dan buat jadwal, sehingga 1,5 bulan bisa kita selesaikan penyerapan anggarannya,” ungkap Bupati Mathius kepada wartawan, di Sentani, Senin (15/10/2018) siang.

Menurutnya, sesuai dengan evaluasi yang dilakukan, maka pada bulan November nanti semua penyerapan sudah bisa mendekati 100%, sehingga nanti ada beberapa catatan-catatan bisa diselesaikan sebelum bulan Desember 2018 mendatang.

“Mudah-mudahan akhir bulan November 2018 bisa mencapai akhir semua target dan kalau masih ada sedikit-sedikit bisa selesai pada akhir November 2018 mendatang,” ucapnya.[tyi]