Pengusaha Diminta Berdayakan OAP

486

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru menghimbau kepada para pengusaha  di Kota Jayapura untuk tetap memberdayaakan Orang Asil Papua dalam dunia kerja.

“Kami berharap para pelaku usah yang ada di Kota Jayapura dalam usahanya harus memberdayankan OAP sebagi karyaan di perusahaannya. Harapan ini sejak visi dan misi Pemerintah  Kota Jayapura.,” kata Rusatan Saru dalam acara Grand Opening Daching Game Zone di Saga Mall Abepura, Sabtu (03/03/2018).

Selain berdayakan OAP, Rustan juga meminta kepada para pelaku usaha di Kota Jayapura untuk wajib membayar retribusi sebagai kontribusi dalam  menambah Penghasilan Asli Daerah (PAD).

” Pengusaha juga harus  turut aktif memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah lewat tertib retribusi, sehingga dalam menjalan usahanya juga tidak akan terganggu ketika membayarkan retribusi,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kota Jayapura AKBP Gustav Urbinas selaku penanggung jawab keamanan menyampaikan kondisi keamanan di Kota Jayapura cukup kondusif dan masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya

” Dengan hadirnya tempat hiburan ini menjadi satu alternatif bagi para remaja di kota Jayapura untuk menikmati hiburan dan menjauhkan mereka dari hal-hal yang negative,” ujarnya. [moza]