Perangi Hoax, Pemuda Katolik Gandeng Wartawan Gelar Diskusi Publik

612

SENTANI, PapuaSatu.com – Gerakan anti hoax terus saja dilakukan oleh aparat keamanan beserta masyarakat di Jayapura.
Kali ini pengurus Pemuda Katolik Komisariat Kabupaten Jayapura, berkerja sama dengan wartawan Kabupaten Jayapura, mengadakan kegiatan diskusi publik dengan thema “Pemuda Melawan isu Hoax dan Bijak Bermedsos”.
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus sekali, karena didalamnya ada teman-teman wartawan yang ikut terlibat untuk berbagai keahliannya dalam menyampaikan informasi yang baik melalui media.
“Jadi media ini kan digunakan oleh semua orang untuk berbagi informasi, oleh karena itu tentunya melalui kegiatan ini kita bisa saling membagi pengalaman maupun informasi-informasi yang baik kepada generasi muda kita,” ucap Bupati Mathius kepada sejumlah awak media, seusai membuka kegiatan tersebut, di Hotel Horex Sentani, Sabtu (13/10/2018) pagi.
Bupati juga mengajak pemuda untuk bersama-sama turut serta dalam memerangi berita hoax, agar kedepannya media bisa jadi tempat untuk berbagi informasi yang baik.
” Ya, kita mengajak seluruh pemuda untuk turut serta dalam memerangi hoax, agar Kabupaten Jayapura ini bisa terhindari atau bebas dari berita hoax,” pungkas Mathius.
Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk harus bisa menggunakan medsos dengan bijak.
“Kita adalah orang-orang yang beradap oleh sebap itu, gunakanlah media sosial dengan baik, untuk kepentingan-kepentingan yang membangun generasi muda kita kedepannya,” ujarnya.[tyi]