Perintah Kabupaten Jayapura Serahkan Rumah Dinas Kadistrik Waibu Untuk Dijadikan Pos Pol

46

SENTANI, PapuaSatu.com – Guna menunjang kinerja Kepolisian, Kadistrik Waibu Kabupaten Jayapura menyerahkan rumah dinas miliknya untuk dijadikan Pos Pol Waibu, Senin (01/08).

Penyerahan rumah Dinas Kadistrik Waibu kepada Pihak Kepolisian Polres Jayapura dilaksanakan di Kantor Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Kab. Jayapura Elphyna E. D Situmorang, AP., S.Sos., M. KP., didampingi Waka Polres Jayapura Kompol Joni Samonsabra, SH., MH. dan Kadistrik Waibu, Jenny S. Deda S.STP., M.KP.

Tampak hadir juga, Kapolsek Sentani Barat Ipda Yuliani Tecuari., Waka Polsek Sentani Barat Ipda Amirudin Mullu., Sekdis Waibu Frans A. Yoku, Kanit Samapta Polsek Sentani Barat Ipda Imanuel Marian, Kapos Pol Waibu Aiptu Anderson Felle, Para Anggota Pos Pol Waibu, Polsek Sentani Barat dan para ASN Distrik Waibu Kab. Jayapura.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Jayapura Kompol Joni Samonsabra, SH., MH., mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Jayapura yang sudah membantu Kepolisian dalam hal ini pemberian rumah dinas Kadistrik Waibu sebagai Pospol.

“Atas nama institusi Kepolisian Polres Jayapura saya selaku Waka Polres Jayapura mewakili Kapolres Jayapura mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini melalui Asisten I dan Kadistrik Waibu sebuah rumah dinas Kadistrik Waibu yang hari ini akan diserahkan kepada kami pihak Kepolisian Polres Jayapura yang akan digunakan sebagai Pos Pol Waibu,” tuturnya.

Lanjutnya, keberadaan Pos Pol Waibu ini yang utama adalah untuk kepetingan pelayanan kepada masyarakat, dimana ada pemerintah pasti ada kepolisian jadi kita pemerintah dan kepolisian bekerja sama untuk pelayanan kepada masyarakat.

Pos Pol tersebut sifatnya sementara dan nanti rencananya untuk tempat Pos Pol Waibu yang permanen akan dibangun di Kanda.

Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Elphyna E. D Situmorang menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Jayapura, Polsek Sentani Barat dan khususnya kepada anggota yang akan melaksanakan tugas di Pos Pol Waibu.

“Dengan adanya Pos Pol di Waibu ini semua pelayanan kepada masyarakat bisa terlayani dengan baik dimana kita tahu bersama bahwa dimana tempat – tempat yang sering terjadi tindak pidana yang membuat keresahan dimasyarakat,” katanya.[yat]