Permudah Pelayanan, Diskominfo Ikut Pelatihan Buku Tamu Online

0
89
CAPTION: PLT Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon.(tinus
CAPTION: PLT Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon.(tinus

SENTANI, PapuaSatu.com – Untuk mempermudah pelayanan pemerintahan di lingkungan Pemkab Jayapura, Dinas Komunikasi dan Informasi,(DisKominfo) Kabupaten Jayapura mengikuti pelatihan operator sistem informasi buku tamu  secara online, yang berlangsung di ruang Dinas Kominfo, Rabu (6/11/2019) siang.

“Iya, saya pikir buku tamu online ini sangat perlu sekali untuk diterapakan di tiap OPD, agar jumlah tamu yang datang setiap waktu itu bisa diketahui dan didata dengan baik, jadi intinya kehadiran buku online ini mempermudah pelayanan,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon kepada awak media usai kegiatan.

Dengan adanya  buku tamu online ini tentunya sangat mepermudah dan aman, karena kalau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kebakaran atau tercecer itu tentu akan sangat menyulitkan.

Ditambahkan,  untuk sementara buku tamu online ini masi dipakai di dinas Kominfo, dirinya berharap semua opd di lingkub pemerintah kabupaten jayapura bisa mengunakannya.

“Jadi saya harap buku tamu online ini bisa di pakai di setiap opd sampai, sapai dengan tingkat kampung, guna mempermuda pendataan jumla tamu yang datang, dan berapa jumlah pengunjung tamu yang berkunjung di intansi masing -masing. Oleh karenanya  melalui buku tamu online semua orang bisa mengakses jumlah pengunjung setiap harinya,” pungkasnya.[tinus/sony]