Polres Jayapura Terima 290 OAP Peminat Jadi Bintara Polri

0
167
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Macbon

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Peminat putera dan.puteri asli Papua di Kabupaten Jayapura untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi.
Terbukti, dalam program perekrutan Calon Bintara Noken Polri Tahun 2020, sudah ada 290 pendaftar yang diterima panitia di Polres Jayapura.
Kpolres Jayapura, AKBP Victor Dean Macbon mengungkapkan, bahwa pihaknya mengagendakan untuk melaksanakan pakta integritas kepada 290 pendaftar tersebut, sebelum diperiksa kelengkapan administrasinya.
“Senin depan sudah masuk tahap Rikmin (Pemeriksaan Administrasi),” ungkapnya saat ditemui wartawan di halaman ruang VIP Bandara Sentani, Kamis (20/02/20).
Kata Kapolres, masing-masing orang tua para calon siswa bintara noken Polri tersebut akan diundang untuk terlibat selama tes, sehingga bila tidak lolos maka orang tua bisa.mengetahui langsung apa kekurangan pada anaknya.
Yang mana, setelah pakta integritas dan pemeriksaan administrasi, semua tes, seperti kesehatan, psikologi dan mental ideologinya dilaksanakan terpusat di Polda Papua.
Kapolres menyatakan rasa syukurnya atas tingginya peminat pada perekrutan calos siswa bintara noken Polri tersebut.
Selain secara internal Polres, jajaran Polsek-Polsek dan Babinkamtibmas semua bekerja utuk menjaring OAP yang berminat jadi anggota Polri.
“Juga berkat sosialisasi melalui media sosial maupun.media.mainstream, juga media konvensional yang ada,” ujarnya.[yat]