Puluhan Siswa/siswi kabupaten Jayapura Ikut Olimpiade Sains

597

Caption: PPTK Program Pemberdayaan Keagamaan, Papua Nomigandi saat memukul Tifa sebagai tanda pembukaan Olimpiade Sains di Sekolah Adventure Doyo, Senin (12/2/2018) siang. (Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI PapuaSatu.com – Puluhan siswa/siswi, baik SD, SMP, dan SMA di  kabupaten Jayapura mengikuti kegiatan Olimpiade Sains di Sekolah Adven Doyo Sentani Kabupaten Jayapura, Senin (12/2/2018).

Pembukaan Olimpiade Sains dibuka langsung oleh Gubernur Papua Lukas Enembe yang diwakili Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) program pemberdayaan keagamaan, Nomigandi didampingi Ketua Sinode yang  juga Ketua Yayasan Adven Papua Wily Suebu, para panitia olimpiade.

” kami sangat mendukung sekali olimpiade sains ini, karena Olimpiade ini merupakan salah satu program pemberdayaan keagamaan Papua melalui kebijakan Gubernur Papua dalam bidang pendidikan,” ucap nomigandi

Nomigandi mengatakan, bidang pendidikan adalah salah satunya dari ke tiga kebijakan Gubernur yakni kesehatan, pendidikan dan Ekonomi Umat. Dimana ini tersebut telah berjalan sejak tahun 2017 namun wujud nyatakan baru dilakukan di tahun 2018.

Selain itu Ketua Sinode yang  juga Ketua Yayasan Adven Papua Wily Suebu, memberikan apresiasi kepada pemprov papua tekait dukungannya maupun perhatiannya dalam bidang pendidikan maupun bidang  kemasyarakatan.

” Yang tadinya gereja adven ini di luar tetapi dengan pengelolaan dana Otsus oleh dibawah pimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal maka sekarang Gereja Adven ini sudah di dalam”

Wili mengungkapkan, pihaknya mewakili Gereja Adven sangat mendukung penuh program Pemprov Papua. “Kami terus memberikan dukung agar generasi muda adven dapat berguna bagi Bangsa dan negara di kemudian hari,” ucapnya

Kegiatan olimpiade sains tersebut di gelar dari tingkat pendidikan jenjang SD,SMP dan SMA Adven Papua, sedangkan angaran ditopang dari Dana Otsus yang turun dari pemprov Papua. [tyi/loy]