Saluran Drainase Pasar Lama Sentani, Dapat Tanggapan Serius Dinas PU

0
93
Caption: Drainase yang tidak mampu menampung air menyebabkan rawan banjir.
Caption: Drainase yang tidak mampu menampung air menyebabkan rawan banjir.

SENTANI, PapuaSatu.com – Keluhan warga yang tinggal di sekitar Kompleks Pasar Lama terkait  pekerjaan saluran drainase yang tidak tuntas akhirnya mendapat tanggapan serius dari kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas PU Kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengatakan, pengerukan sedimentasi dan sampah di saluran drainase, di Jalan Pasar Lama itu merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak distrik Sentani dalam rangka untuk mengatasi persoalan yang terjadi selama ini.

“Jadi beberapa waktu lalu pihak distrik  sentani menginisiasi untuk mengeruk saluran air tersebut untuk mengatasi persoalan sementara ini, oleh sebap itu kami berharap pemerintah distrik sentani bisa secepatnya menanganinya agar hal ini tidak mengganggu aktivitas masyarakat, ” ucap Alphius Toam di Sentani, Kamis (7/11/2019) siang.

Dikatakannya, saat ini Dinas PU belum menangani pekerjaan di areal Pasar Lama Sentani, karena arena pekerjaan itu sudah diajukan dalam penataan kawasan kota Sentani yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang.

“Secara pribadi saya sangat memprihatinkan hal ini, oleh karenanya saya berharap permasalahn ini bisa diselesaikan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sementara itu kepala distrik Sentani, Eroll  Y. Daisiu menjelaskan pekerjaan itu terhenti karena ada beberapa hambatan yang dialami pihaknya, karena pengerukan sedimentasi dan pembersihan sampah di saluran drainase itu akan kembali dilanjutkan pada pertengahan November ini. “Kemungkinan besar kita akan melanjutkan pekerjaan ini di pertengahan November,” pungkasnya.

Ditambahkannya,  pekerjaan tersebut dibiayai dari anggaran distrik dan juga dibantu dari Kelurahan Hinekombe dan Kelurahan Dobonsolo. [tinus/loy]