Sebagai Tuan Rumah, Sub PB Pon XX Kabupate Jayapura Gelar Rapat Internal

0
73
Rapat kordinasi internal Panitia Sub PB Pon XX 2020 Kabupaten Jayapura di aula Bappeda, Rabu (6/11/2019) siang.

SENTANI, PapuaSatu.com – Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, Panitia Sub PB Pon XX 2020 Kabupaten Jayapura mengadakan rapat kordinasi internal terkait pengkajian dan pembahasan subtansi persiapan teknis, yang berlangsung di aula Bappeda, Rabu (6/11/2019) siang.

“Jadi kegiatan ini merupakan satu koordinasi, komunikasi dan singkronisasi terkait tugas-tugas yang akan dipersiapkan di masing-masing bidang kordinator dalam menyukseskan PON XX 2020, karena kita merupakan tuan rumah,” ucap Ketua Harian 1, Abdul Rahman Basri, S.Sos., M. KP kepada wartawan usai memimpin jalanya rapat.

Basri menuturkan, bawa rapat tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut Raker PON tingkat kabupaten dan provinsi terkait administrasi teknis dan pemetaan-pemetaan tugas dan fungsi di setiap koordinator sesuai kewajibannya.

“Jadi tindak lanjut ini bagian dari pada pemantapan-pemantapan di setiap kordinator yang ada di tingkat provinsi dan kabupaten yang saat ini kita lakukan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam rapat  tersebut pihaknya juga mendapatkan banyak masukan-masukan dari setiap kordinator dalam melengkapi kekurangan-kekurangan yang belum tersedia.

“Jadi hasil dari rapat ini akan kami konfirmasi lagi pak bupati untuk menindaklanjutinya, kemudian dilanjutkan ke PB Provinsi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum Sub PB PON XX 2020 Kabupaten Jayapura, Jhon Wicklif Tegai, mengatakan, selain melakukan koordinasi di setiap bidang kegiatan, rapat tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan rincian kegiatan dan anggaran Sub PB PON.

“Oleh karenanya kita mulai koordinasi dengan setiap bidang untuk memberikan arahan sekaligus PR kepada setiap bidang, agar bidang terkait bisa proaktif melakukan rapat internal dan juga bisa proaktif berkordinasi dengan PB PON Provinsi,” ujarnya.

Lanjutnya,  hal ini di lakukan supaya setiap bidang ini bisa tahu persis bagian mana yang menjadi tanggungjawabnya dalam melengkapi kekurangan-kekurang yang ada, agar setiap bidang ini bisa membuat rincian kegiatannya dan kebutuhan anggaran.

“Karena ini yang penting sehingga saat ini PB PON Provinsi sedang menunggu kita punya kebutuhan di setiapa bidang untuk mengalokasikan dananya, oleh karenanya kita melakuka rapat hari ini, agar bisa secepatnya kita bisa  selesaikan apa yang menjadi kebutuhan kita, supaya  tidak membebani APBD kita,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar hal-hal tersebut bisa selesai denga baik dan cepat,  agar bisa mendapatkan alokasi dari PB Provinsi, karena kalau tidak ada akan sangat mempersulit setiap bidang dalam kebutuhan angarannya.[tinus]