Siapkan Generasi Muda Yang Handal, Bupati Mathius Ajak Pemuda Perangi Hoax

446
Mathius Awoitauw

SENTANI, PapuaSatu.com Dalam Mengatasi Betita-berita bohong (Hoax) yang beredar di dunia maya atau media sosial (Medaos), yang sering nenimbulkan masalah, maka Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, Mengajak seluruh Pemuda-pemudi untuk bersama-sama memerangi Hoax.
“Kita mengajak untuk seluruh pemuda-pemudi bisa dapat memerangi hoax, agar daerah kita ini bisa terhindari oleh tipu muslihat yang beredar di dunia maya, guna mengantisifasi tebaran kebencian antar sesama kita, karena Kabupaten Jayalura ini kita suda canangkan sebagai zona integritas kerukunan umat beragama,” ucap Bupati Mathius kepada awak media di Sentani, Rabu (17/10/2018) siang.
Dirinya juga meminta untuk pemuda-pemuda, untuk bisa lebih bijak dalam menggunakan medsos, karena menurutnya pemuda adalah tulang punggung bangsa terlebih khusus Kabupaten Jayapura.
“Saya minta pemuda harus bisa mengunakan medsos dengan baik karena medsos itu tempat menayalurkan informasi, oleh sebap itu saya harap pemuda menggunakan medsos sebagai alat penyaluran informasi yang baik, atau tempat untu tukar pikira dan saling berbagi ilmu,” ujarnya.
Dirinya pun berharap, pemuda – pemudi bisa terus menyuarakan dan memerangi hoax didalam komunitas-komunitas, organisasi, maupun lembaga terkait, guna mempersiapkan generasi muda kedepan yang handal untuk membangun daerahnya sendiri.[tyi]