Sinergitas TNI-Polri, Ciptakan Kampung Pupehabu Sebagai Kampung Tangguh Pencegahan Covid-19

SETANI, PapuaSatu.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Kris Biantoro bersama Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro melaksanakan kegiatan monitoring di wilayah kampung Pupehabu menuju kampung tangguh Covid-19, Distrik Kemtuk Gresi, Rabu (20/01/2021).

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Krisbiantoro menerangkan, kegiatan Kampung tangguh yang disiapkan ini memiliki beberapa aspek yang perlu disiapkan di antaranya adalah menyiapkan fasilitas kesehatan dalam upaya untuk siaga kesehatan.

“Dampak dari pandemi covid 19 ini, masyarakat kampung Pupehabu telah memiliki pemahaman mengenai pencegahannya yang sudah kami jelaskan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid19,” terang Aipda Krisbiantoro.

Pada kesempatan tersebut, upaya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah melaksanakan penyemprotan disinfektant pada bangunan gereja GKI Kampung Putih Abu dalam rangka kegiatan protokol kesehatan covid 19, agar warga jemaat yang beribadah merasa aman dan nyaman setelah ada kegiatan penyemprotan.

Menurut ketua jemaat GKI Pupehabu, Pendeta Dance Mauwene, kegiatan penyemprotan ini sangat bermanfaat untuk menjaga lingkungan agar bersih dan nyaman dari gangguan penyakit virus.

“Kami mendukung upaya yang dilakukan aparat keamanan untuk membantu menyiapkan fasilitas kesehatan dalam rangka upaya siaga kesehatan di kampung ini,” pungkasnya.[yat]