Sukseskan Pembangunan Infrastruktur PON, Bupati Jayapura Bebaskan Lahan Yang Dibutuhkan

0
82
Suasana saat pertemuan di ruang VIP Kantor Bupati bersama instansi-instansi terkait, Jum'at (11/10/2019) siang. (Foto : Ist)
Suasana saat pertemuan di ruang VIP Kantor Bupati bersama instansi-instansi terkait, Jum'at (11/10/2019) siang. (Foto : Ist)

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, secara keseluruhan semua lahan  yang akan digunakan untuk pembangunan fisik menunjang PON XX Tahun 2020 telah dibesakan dan siap untuk dibangun.

“Oleh karenanya kami melakukan pertemuan dengan tim untuk memverifikasi ulang persoalan-persoalan lahan yang belum diselesaikan, karena kita ingin mempercepat infrastruktur PON dan pembangunan lainnya,” ucap Bupati Mathius di Sentani, Jum’at (11/10/2019) siang.

Lanjutnya, ada dua lahan yang sedang diupayakan untuk dibebaskan, yakni, lahan atau lokasi dimana jalan alternatif di belakang Bandara Sentani dan jalan menuju lokasi pembangunan  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Waibron.

“Untuk pembebasan dua lahan ini dinyatakan melalui mekanisme penganggaran, dimana anggaran telah kami sediakan untuk membebaskan, hanya tunggu untuk pembayarannya kepada para pihak yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Ia berharap perlu ada dukungan dari semua pihak untuk berpartisipasi dalam persoalan yang sedang di upayakan pihaknya.

“Kami juga berharap supaya adanya dukungan dan kerjasama semua pihak, terutama para pihak yang lahannya akan dibebaskan untuk pembangunan fisik prasana penunjang PON XX Tahun 2020, karena dengan begitu semua proses pembanguan boleh berjalan lancar hingga waktu pelaksanaan,” ungkapnya.[tinus]