Viral Di Medsos Penumpang Pesawat Bandara Sentani Keluhkan Ketersediaan Troli, Ini Kata Kabandara Sentani

1504
Caption : Kepala Bandara Sentani, Antonius Widyo Praptono. Jum'at (5/10/208) sore. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com
Caption : Kepala Bandara Sentani, Antonius Widyo Praptono. Jum'at (5/10/208) sore. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Keluhan seorang penumpang pesawat yang baru tiba di Bandar Udara (Bandara) Sentani mengeluhkan ketersediaan troli barang, hal ini pun lantas dia viralkan di salah satu grup media sosial (Medsos) Facebook (Fb) dan hakirnya dikomentari ratusan orang pengguna fb.

Melihat ratusan komentar tersebut Kepala Bandara Sentani, Antonius Widyo Praptono, angkat bicara pihaknya akan menambah sebanyak 100 troli untuk memudahkan para penumpang yang datang dan pergi mengangkut barang bawaannya.

“Memang saat ini masih belum mencukupi,  karena banyak troli kita yang rusak dan dalam perbaikan, sehingga saat ini kita sudah Membelinya sebanyak 100 unit troli, jadi kita tinggal menunggu datangnya saja,” ujar KaBandara Sentani, Antonius Widyo Praptono, saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (5/10/2018) sore.

Lanjutnya, awalnya di bandara terdapat sebanyak 200 unit troli, tetapi karena ada troli yang mengalami kerusakan dan dalam perbaikan, sehingga sekarang ini jumlah troli yang tersedia di bandara tersebut kurang lebih sekitar 100 unit troli.

“Tentunya kita memang membutuhkan troli sebanyak 200 hingga 300 buah, oleh karenanya saat ini secara bertahap tahun ini kita adakan sambil menunggu yang perbaikan, dan di akhir tahun ini saya pikir sudah bisa mencukupi target sekitar 300 troli,” ucapnya

Dikatakannya, pihaknya sudah arahkan agar porter tidak boleh memaksakan kehendaknya untuk penumpang pesawat itu harus menggunakan jasa porter tersebut.

“Jadi Bagi yang tidak mampu mengangkat barang bawannya, maka ada jasa porter yang akan kami siapkan untuk bisa digunakan, tetapi sifatnya tidak memaksa dan selalu kita arahkan agar para porter tidak boleh memaksa penumpang,” pungkasnya.[tyi]