Wabup Jayapura Harap Legislatif Baru Perlu Amalkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

0
31
Caption : Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro, saat bersalaman dengan peserta Bimtek, Kamis (26/9).
Caption : Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro, saat bersalaman dengan peserta Bimtek, Kamis (26/9).

SENTANI, PapuaSatu.com – Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro, menekankan setiap anggota Legislatif terpilih perlu mengamalkan dan menghayati lagu kebangsaan Indonesia, karena mengandung nilai luhur di dalamnya.

Dikatakan,  sebelum membangun daerah dengan infrastruktur dengan megah, hendaknya perlu membangun jiwa bangsa yang kuat agar pembangunan infrastruktur bisa terjaga dan tidak mudah dirusak, karena dilindungi jiwa bersih.

“Harus berani membangun jiwa badan bersama, setelah terbangun dan mengerti pasti tutur kata kita dan perilaku kita akan baik bagi sesama. Sampaikan hal positif bagi negeri ini, jangan cari kesalahan satu sama lain,” paparnya saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembekalan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024, di Hotel HoreX, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, KAMIS (26/9).

Selain itu, lanjut Wabup Giri menyampaikan pada umumnya persoalan di tengah-tengah masyarakat tidak lain selalu menyuarakan soal keadilan dan ada pada sila kelima yaitu, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Namun dalam menjalankan roda pemerintahan perlu mengamalkan nilai Pancasila secara berurutan dari sila pertama hingga sila kelima.

“Kalau kita tidak jalankan sila-sila sebelumnya, jangan mimpi keadilan itu akan hadir, kita harus berani jalankan semua Sila yang ada,” tuturnya.

Ditambahkan, di era sekarang anggota terpilih memiliki tugas berat dalam menerobos kesenjangan sosial yang kini terjadi. dan yang menjadi musuh bersama adalah kemiskinan, jadi perlu berfikir kreatif dan ciptakan inovasi baru demi kesejahteraan masyarakat.

“Jangan ragu bersuara mewakili derita masyarakat supaya eksekutif dapat mendengar dan berbuat,” tukasnya. [Irf/sn]