TNI-Polri Bersama Pemda Berikan Pelayanan Kesehatan di Banti

861

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Puluhan personil gabungan TNI- POLRI dan Pemda Kabupaten Mimika melaksanakan kegiatan bersih kampung dan pelayanan kesehatan bagi korban longsoran  Kampung Banti, Kimbeli dan Opitawak distrik  Tembagapura kabupaten Mimika.

Turut hadir Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto, Kegiatan dihadiri Danramil Tembagapura Kapten Adi Dharma, Kasi ops Brigif 20/Ijk Kapten Saud Nainggolan, Kadistrik Tembagapura Martinus Nouboba, Tim Dokes Polda Papua Ipda Z.Ashari, Tim Dokes 754 Letda Supriyanto dan personil gabungan TNI/Polri.

Kegiatan ini diawali pemasangan Bendera Merah Putih sepanjang jalan menuju kampung Utikini, Kimbeli, Banti dan Opitawak kemudian dilanjutkan pelayanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan juga dilakukan di Kantor Lembaga Musyawarah adat suku Amungme  (Lemasa) dengan melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

Sementara Kapolsek bersama Danramil serta personil gabungan TNI/polri melakukan pembersihan sampah-sampah yang berada di sekitar Kampung Banti 2 (SD WAA Banti) dan sepanjang jalan dari Banti menuju ke Kimbeli

Kadistrik Tembagapura menyapaikan terima kasih kepada TNI – POLRI serta Ibu-ibu Bhayangkari Polsek Tembagapura yang senantiasa memberikan perhatian kepada Warga Kampung Banti.

“Apa yang dilakukan TNI/Polri adalah sebagai bentuk pelayanan kasih  kepada masyarakat. Ucapkan terimakasih dan saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan kampong,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek bersama Danramil menyerahkan sembako kepada perwakilan tokoh masyarakat di Kampung Kimbeli, Longsoran, Banti dan Opitawak. [loy]