Babinsa Koramil 1705-03/WGT Bangkitkan Jiwa Bela Keutuhan NKRI Para Siswa

870

WAGHETE, PapuaSatu.com – Guna membangkitkan jiwa bela negara, yakni membela keutuhan NKRI para siswa di SMK N 1 Waghete, Babinsa Koramil 1705-03/Waghete Serka Sudarno beserta 3 orang anggota lainnya memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Kamis (19/10/17).

“Dan mempertahankan ideologi – ideologi Pancasila yang ada di Negara yang kita cintai,” ungkap Serka Sudarno dalam pers release yang diterima PapuaSatu.com, Kamis (19/10/2017).

Selain itu, Serka Sudarno juga memberikan pengarahan tentang Media Sosial, dimana ia menjelaskan untuk menggunakan media sosial dengan baik dan bukan untuk menyebarkan ujaranujaran kebencian ataupun berita yang belum tentu kebenarannya.

Karena media sosial bisa menimbulkan masalah bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkup yang lebih besar.

Sekali lagi, marilah kita saling mendukung dan bekerja sama untuk menjaga keutuhan NKRI dari musuh Negara, karena siswa – siswi juga memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga keutuhan NKRI, karena kalian adalah generasi penerus kami dalam mempertahankan NKRI, tegas Serka Sudarno.

Sementara, Kepala sekolah SMK N 1 Waghete Bapak Yohanis Lawa S.Pd. menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada babinsa yang meluangkan waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswinya.

“Karena hal tersebut sangat perlu untuk lebih menanamkan lagi jiwa Nasionalisme dan ideologi Pancasila bagi peserta didik kami, ungkap Yohanis Lawa S.Pd.(ahmadj)