Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Bersama Masyarakat Bangun Gereja

740

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Babinsa Kampung Sumber Harapan Koramil 1707-05/Merauke Serda Sambulon Lantris Dedi bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti untuk proses pembangunan Gereja Bunda Maria di Kampung Sumber Harapan (SP3) Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke, pada Kamis (8/3/2018).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa itu merupakan bagian dari dukungan pembangunan kualitas iman dalam kehidupan bermasyarakat khususnya di wilayah Kampung Sumber Harapan (SP3) Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi  dalam press releasenya mengatakan, kegiatan tersebut Babinsa menunjukkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong agar tercipta suasana kekeluargaan sehingga masyarakat dapat berperan aktif bersama dalam membantu pembangunan Gereja.

“Babinsa merupakan bagian dari masyarakat dalam kondisi apapun dan siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan tertentu,” kata Aidi.

Kehadiran prajurit Koramil 1707-05/Merauke selalu senantiasa membantu dalam mengatasi kesulitan warganya, apalagi membantu membangun Gereja yang notabe sebagai tempat untuk ibadah guna meningkatkan kualitas iman dan takwa warga kampung Sumber Harapan. “Kami juga akan membantu semaksimal mungkin dalam pembangunan Gereja tersebut sampai selesai,” paparnya.

Sementara itu, Donatus Manu selaku Panitia Pembangunan Gereja merasa bangga atas apa yang dilakukan oleh Babinsa yang turut membantu pembangunan Gereja tersebut.

“Kami bangga dengan Babinsa yang selalu tanggap dalam membantu setiap kesulitan warganya dan dapat menjadi sosok yang akrab, ramah, dan sudah seperti keluarga dengan masyarakat dibinaannya,” ucapnya.

Ia berharap semoga hubungan yang baik ini akan terus terpelihara demi terciptanya stabilitas keamanan wilayah dan kemajuan proses pembangunan di Kampung Sumber Harapan (SP3) Distrik Tanah Miring ini. [pendam/loy]