Cek Kehadiran ASN, Sekda Keerom Sidak Mendadak

490

KEEROM, Papuasatu.com –  Sekda Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) disejumlah OPD kabuaten Keerom, Jumat (22/9/2017) pagi. Sidak ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintahan kabupaten Keerom.

Kepada wartawan, Sekda Blasius Waluyo, sidak yang dilakukan ini merupakan protap yang harus dilakukan untuk pembinaan bagi seluruh ASN di Kabupaten Keerom. “Sidak ini sekaligus intruksi Bupati maupun Wakil Bupati Keerom maupun Sekda Keerom,” katanya usai sidak.

Blasius mengemukakan, sidak yang dilakukan juga mengantisipasi adanya ASN yang memperpanjang libur yang sudah berlangsung, pada Kamis (22/9/2017) kemarin.

“Jumat ini kan merupakan hari jepit sehingga dikhwatirkan para ASN menambah libur sendiri- sendiri. Hal itu tidak ada didalam aturan, makanya kami melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah OPD- OPD,” katanya.

Dalam sidak yang dilakukan sejak pukul 08.30 Wit, aku Blasius, ASN di Kabupaten Keerom yang masuk kantor baru mencapai 30 persen. Bahkan ada pengawai di OPD yang hanya hadir 10 persen dan setelah pukul 10.00 WIT meningkat menjadi 50 persen.

“Kami tidak melihat seberapa persen pegawai yang hadir tetapi yang paling utama bagi kami adalah melihat bagaimana kinerja dari aparatur sipil sendiri, terutama kinerja dibidangnya masing-masing,” tukas dia.

Sementara itu, dari pantauan PapuaSatu.com, dari sidak yang dilakukan didampingi Asisten III Sekda Keerom. Dimana Sidak dimulai di Dinas Kesejahteraan Sosial, Dinas Catatan Sipil, Dinas PU, DPMK, Kantor Perbatasan, Dinas Kesehatan, RSUD Kwaingga, Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan Kab Keerom. (rhy/nius)