Kemitraan Antara Polisi Media Harus Tetap Terjaga

483

Caption: Suasana Coffee Morning bersama Wakapolres Jayapura dan Kapolsek Sentani Kota bersama jajarannya bersama wartawan, di Mapolsek Sentani Kota, Senin (5/2/2018). (Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk mitra dalam menjalankan tugas dan tangungjawab, Polres Jayapura menggelar Cofee Morning dengan sejumlah insan Pers di Mapolsek Sentani Kota- Kabupaten Jayapura, Senin (5/2/2018) pagi.

Hadir dalam Coffee Morning tersebut Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat. SH. Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode. SH. MH. Kabag Ops Res Jayapura AKP Roberth Hitipeuw. SH. MH, Kasat Reskrim AKP Suheriadi. SH. S.IK, Kasat Intelkam Iptu Budi Santoso. S.Sos, KBO Reskrim Res Jayapura Ipda Zakaruddin. SH, Kanit Reskrim Polsek Kota Ipda Aan Anwas. SH dan Para Insan Pers Wilayah Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH. M.Si melalui Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat. SH mengataka, pihaknya berkomitmen untuk tetap membuka diri kepada semua wartawan, baik yang berasal dari media cetak maupun media electronik yang ada di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura.

Bukan hanya wartawan, Polres Jayapura mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayapura. Apalagi, kasus kriminalitas mulai meningkatk, sehingga perlu peran serta media maupun masyarakatdalam menjaga situasi kamtibmas.

” kita  butuh kerjasama dari semua pihak, baik kepolisian dengan masyarakat, maupun dengan rekan-rekan wartawan dalam memberikan informasi yang benar dan valid dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum kita ini,” ucap Syarif.

Syarif mengatakan, dengan adanya sinergitas antara pihak kepolisian dan masyarakat serta insan pers, maka hal ini akan membuat tugas kepolisian akan semakin ringan dalam menangani masalah  atau kasus  yang terjadi, khususnya di Wilayah Hukum Polres Jayapura.

” masalah kasus bisa kita pecahkan bersama, karena kasus ini tidak bisa pecahkan sendiri-sendiri, tetapi kita perlu masukan dari rekan-rekan kita wartawan maupun masyarakat,” ungkapnya.

Kesempatan itu, Syairf memberikan apresiasi kepada Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode. SH. MH bersama seluruh jajaran Polsek Sentani Kota yang telah memfasilitasi Caffee Morning bersama seluruh wartawan.

“ semoga ke depan bisa dilakukan yang lebih besar lagi, sehingga hubungan antara pihak kepolisian dengan para wartawan dan juga masyarakat tetap terjalin  dengan baik,” harap Syarif.

Sementara itu, salah satu perwakilan wartawan dari Radio Elshinta Jakarta, Aman Hasibuan menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian atas upaya pertemuan yang dilakukan melalui Coffe morning.

Namun ia berharap agar pihak kepolisian, khususnya Polres Jayapura untuk lebih membuka diri dalam memberikan informasi-informasi sehingga dapat dipublikasikan dengan baik pula kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan Jems Layang, wartawan media cetak Pasifik Post  yang memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian Polres Jayapura melalui Polsek Sentani Kota yang sudah menggelar coffee morning ini.

“Semoga kedepan kerjasama dalam memberikan informasi yang sudah terjalin selama ini tetap terjaga kedepannya demi kemitraan dalam tugas dan tangungjawab masing – masing. [tyi/loy]