14 Tim Pesepak Bola Ikuti Lomba Dandim Cap ke-8

0
74
Caption : Foto bersama Dandim 1707/Merauke dan Bupati Merauke beserta para pemain pesepak bola di Lapangan Sepak Bola Makodim 1707/Merauke, pada Senin (28/10/2019).
Caption : Foto bersama Dandim 1707/Merauke dan Bupati Merauke beserta para pemain pesepak bola di Lapangan Sepak Bola Makodim 1707/Merauke, pada Senin (28/10/2019).

MERAUKE, PapuaSatu.com – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. menyelenggarakan turnamen Sepak Bola U-15 bertajuk ”Dandim Cup” yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Makodim 1707/Merauke, pada Senin (28/10/2019).

Dimana dalam Turnamen Sepak Bola U-15 Dandim Cup Ke-8 Tahun 2019 ini diikuti 14 tim dengan sistem setengah kompetisi dan dalam upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si.

Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kodim 1707/Merauke yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen bertajuk Dandim Cup.

Sebab menurutnya, perlombaan speak bola ini merupakan penyegaran dalam rangka menyiapkan anak-anak untuk mengikuti perlombaan, sehingga diharapkan kepada seluruh pemain agar  berpegang teguh janji wasit dan janji atlit serta junjung tinggi sportifitas dalam permainan sehingga pelaksanaan perlombaan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Pemain itu apa yang diucapkan harus dibuktikan dan dilaksanakan dilapangan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh karena itu harus dipegang teguh sportifitas dalam permainan serta tunjukkan kemampuan terbaik dari masing-masing tim,”tekan Bupati.

Sementara Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. saat ditemui media mengatakan bahwa upacara pembukaan Dandim Cup Ke-8 Tahun 2019 ini ada 2 pertandingan diantaranya Sepak Bola U-15 yang diikuti oleh 14 Tim dan Futsal yang diikuti lebih dari 70 Tim yang berasal dari Kab. Merauke, Kab. Mappi dan Kab. Asmat yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1707/Merauke.

“Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin dari Kodim 1707/Merauke dan sepak bola U-15 ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit dalam sepak bola. Sedangkan adanya kegiatan Dandim Cup ini supaya pemuda-pemuda khususnya Kab. Merauke mempunyai jiwa sportifitas yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Untuk jumlah peserta, lanjut Dandim, jumlah peserta tahun ini 2 kali lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya dan pertandingan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 25 November 2019.

Turut hadir pada upacara pembukaan Dandim Cup Ke-8 tersebut Kasiter Korem 174/ATW Kolonel Inf Feksi D. Anggi, Danpomal Lantamal XI/Merauke Letkol Laut (PM) Agus Muntoni, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Merauke Bapak Ir. Beniyamin Latumehina, Kasibinjas Lanud J.A. Dimara Merauke Kapten Kes Mu’alim dan Ketua Askap PSSI Kabupaten Merauke Bapak Mike Walinaulik. [pendam/loy]