Aparat TNI di Yapsel Bantu Warga Cor Tiang Pembangunan Gereja

29

YAPEN, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1709-01 Yapen Selatan melaksanakan kegiatan sosial bersama warga masyarakat seperti yang dilakukan Serda Swandi, yaitu membantu warga mengecor tiang untuk pembangunan tempat Ibadah (Gereja Anugerah Ambai 1), bertempat di Kampung Ambai 1, Distrik Kepulauan Ambai, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu ( 23/07/2022).

Babinsa menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk peran serta TNI dalam masyarakat yang merupakan prajurit teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat dan setiap kegiatan yang dilakukan selalu mendapat respon yang positif dari masyarakat sekeliling.

“Sebagai makhluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari-hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama-sama,” ucap Serda Swandi.

Selain itu, sebagai Babinsa merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya ikut bergotong royong membantu warga binaan yang sedang melaksanakan kegiatan pengecoran tiang untuk pembangunan Gereja.

“Semoga semangat kebersamaan dan kegotong royongan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat tetap terbina guna mendukung perkembangan pembangunan, khususnya di Kampung Ambai ini,” harap Babinsa.

Bapak Pendeta Emanuel menyampaikan terimakasih atas segala bantuan yang telah diberikan oleh Bapak-bapak Babinsa. “Semoga Gereja yang sedang dalam pembangunan ini cepat terselesaikan,” ucapnya. [redaksi]