Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura

23

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat dan pejabat kampung yang sebagian besar merupakan Kerukunan Adat Jayawijaya, bertempat di RT 002 RW 002 Angkasapura Jayapura dengan agenda penyuluhan kesehatan, pembagian Sembako, Selasa (06/09/2022).

Demikian disampaikan Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M, Sp.An., M.A.R.S. dalam keterangannya.

Disela kegiatan, Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M, Sp.An., M.A.R.S. menyampaikan kepada masyarakat tentang kesehatan dan gizi yang baik bagi Balita sehingga masyarakat dapat memahami dan peduli betapa pentingnya kesehatan serta pentingnya memberikan makanan yang bergizi pada Balita untuk mencegah terjadinya Stunting.

“Semua ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan generasi penerus bangsa, khususnya di Papua,” tegas Kakesdam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan Komsos tersebut dihadiri oleh para anggota Kesdam XVII/Cenderawasih Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Pemuda, serta warga masyarakat.

Sementara itu, Kepala Suku Kerukunan Jayawijaya Rayon 1 Angkasapura Bapak Obet Logo, menyampaikan bahwa program Komsos dari Kesdam XVII/Cenderawasih sangatlah membantu masyarakat di wilayahnya, terutama dalam bidang sosial serta peningkatan pengetahuan Kesehatan.

“Saya berharap dengan adanya Program ini maka masyarakat akan lebih sejahtera dan berwawasan,” jelasnya.

Saat sesi tanya jawab masyarakat sangat merespon baik dengan adanya penjelasan secara langsung oleh Dokter dari Kesdam XVII/Cenderawasih.

Beberapa warga masyarakat menyampaikan banyak hal, terutama tentang penyakit yang diderita dan tentang masalah kesehatan lainnya yang sering terjadi di masyarakat.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi atas partisipasi dan respon masyarakat yang telah hadir pada acara ini. Semoga semua masyarakat bisa tetap sehat dan bisa menjaga kesehatannya dengan baik,” tutup Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M, Sp.An M.A.R.S selaku Kepala Kesehatan Kodam XVII / Cendrawasih.[redaksi]