Mayor Inf. Rofi Irwansyah : Buka Puasa Bersama Untuk Mempererat Silaturahmi dengan Prajurit dan Masyarakat

0
292
Caption : Suasana buka puasa bersama prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 751/VJS dan anak yatim, di Lapangan Apel Yonif RK 751/VJS, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/5/2019).
Caption : Suasana buka puasa bersama prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 751/VJS dan anak yatim, di Lapangan Apel Yonif RK 751/VJS, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/5/2019).

SENTANI, PapuaSatu.com  – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 751/VJS menggelar buka puasa bersama dengan prajurit dan anak yatim, di Lapangan Apel Yonif RK 751/VJS, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/5/2019).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) RK 751/VJS, Mayor Inf. Rofi Irwansyah mengatakan, acara buka puasa bersama ini untuk mempererat Ukhuwah dan menjalin tali Silaturrahmi antar anggota dan masyarakat sekitar sekaligus memupuk semangat kebersamaan terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

Pada kesempatan itu, Mayor Inf. Rofi Irwansyah mengajak seluruh prajurit untuk memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan ampunan dengan memperbanyak amal ibadah baik wajib maupun sunnah.

Dismaping itu, di bulan suci Ramadhan  ini juga meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta menimba pahala sebanyak-banyaknya.  “Mari jadikan momen bulan suci Ramadhan untuk saling memaafkan dan menjalin taki Silaturrahmi yang baik antar perorangan,” ujarnya.

Sebelum buka puasa bersama, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan tausyiah oleh Ustadz Mansyur dari Pondok Pesantren Nurul Anwar Komba.

Dihadapan ratusan jemaah Ustadz Mansyur menyampaikan tausiyahnya membaca Al-Qur’an agar selalu mendapatkan kebaikan dari Allahu SWT.

Dia berharap semoga dengan acara ini semuanya mendapatkan berkah, hidayah dan anugerah yang sangat mulia dari sisi Allah SWT.

Sementara itu, Ustadz Anwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Yonif RK 751/VJS dalam hal ini Danyonif RK 751/VJS, Mayor Inf. Rofi Irwansyah.

“Kami mewakili anak-anak yatim ucapkan terima kasih kepada pak Danyonif 751 karena telah membuat acara buka puasa bersama dengan mengundang anak-anak yatim, sehingga dengan adanya acara ini dapat menjaga silaturrahmi dengan masyarakat Sentani,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Danyonif RK 751/VJS, Mayor Inf Rofi Irwansyah turut memberikan bingkisan kepada sejumlah anak yatim piatu. [mi/loy]