Pererat Hubungan Antara Kodam XVII/Cenderawasih dan Tokoh Agama Kabintaldam Silahturami dengan Uskup Jayapura

0
93
Caption : Kabintaldam XVII/ Cenderawasih, Letkol Arh Antonius Andre Wira K. S.AP M.Si bersama staf, saat silaturahmi dengan Keuskupan Jayapura pada Kamis (09/06/2020).
Caption : Kabintaldam XVII/ Cenderawasih, Letkol Arh Antonius Andre Wira K. S.AP M.Si bersama staf, saat silaturahmi dengan Keuskupan Jayapura pada Kamis (09/06/2020).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka mempererat kerja sama dan hubungan baik antara Kodam XVII/ Cenderawasih dengan para tokoh Agama di tanah Papua.

Kabintaldam XVII/ Cenderawasih, Letkol Arh Antonius Andre Wira K. S.AP M.Si bersama staf melaksanakan silaturahmi ke Keuskupan Jayapura, yang berlamat Dok II distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura pada Kamis (09/06/2020).

Kedatangan Kabintaldam XVII/Cenderawsih tersebut diterima langsung oleh Uskup Jayapura MGR Leo Labaladjar OFM, dan sekretaris Keuskupan Pastor Adven beserta beberapa pengurus lainnya.

Menurut Kabintal silaturahmi ini sangat perlu dilaksanakan mengingat selama ini telah terjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara Kodam XVII/ Cenderawasih dengan Keusukupan Jayapura dan seluruh Umat Katholik di kota Jayapura pada Khususnya dan Papua pada Umumnya.

Apalagi menurutnya, dirinya yang baru saja dilantik sebagai Kabintaldam di Kodam XVII/Cenderawasih perlu memperkenalkan diri sekaligus menitip salam dari Panglima Kodam XVII/Cenderawasih kepada Uskup Jayapura.

“Ya, disamping saya memperkenalkan dirinya, Bapak Pangdam juga menitip pesan agar kita harus terus menjaga keharmonisan antar persekutuan atau lembaga keagamaan dengan kami di Kodam XVII/Cenderawasih. Terlebih lagi saya sebagai Generasi Muda harus memiliki Komunikasi yang lebih dalam dengan Keuskupan yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” ungkapnya.

Disela-sela pertemuan tersebut, Kabintal mendapatkan penjelasan singkat dari Uskup Jayapura tentang pemetaan gereja yang berada di bawah naungan Keuskupan Jayapura serta juga penjelasan tentang kesiapan gereja2 Katolik dalam membuka kembali ibadah di gereja dalam rangka memasuki era New Normal di Papua. [loy]