Bhayangkari Harus Dukung dan Sukseskan Kegiatan Polri

535

Caption Foto : Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK ibu  memotong tumpeng pada peringatan HKGB ke-65 tahun 2017, Sabtu (28/10/2017). (YanPiet/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Tugas Bhayangkari adalah mendukung dan mensukseskan kegiatan Polri sebagai alat negara dan sebagai pelindung masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Tri Tito Karnavian yang dibacakan Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura, Ny. Yuhanna Urbinas, SE, momen puncak peringatan HKGB ke-65 tahun 2017 di Aula Obhe Reay May (Rumah Perdamaian) Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/10).

Menjadi Bhayangkari tidak hanya sebagai pendamping suami, namun dapat mewujudkan kemandirian dan kreatifitas di berbagai bidang seperti bidang ekonomi, sosial, kesenian dan budaya.

Sehingga mempertebal rasa kebanggaan sebagai insan perempuan yang berguna untuk keluarga, masyarakat dan negara Indonesia, tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, juga selaku Pembina Bhayangkari Cabang Polres Jayapura dalam sambutannya menyampaikan, Bhayangkari adalah wujud organisasi perempuan Indonesia yang percaya diri dan mampu mendukung tujuan organisasi yang bersinergi dengan Polri, karena sejatinya Polri adalah payung bagi Bhayangkari berada dalam pembinaan Kapolri yang sesuai dengan AD/ART Bhayangkari.(piet/aj)