Curi HP, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

335

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Seorang pemuda berininsial RM berusia 17 tahu,n terpaksa diciduk oleh aparat Kepolisian Sektor Sentani Kota atas dugaan kasus pencurian  empat unit hanphone milik Jagam Wenda (20), Selasa (6/2/2018).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut. “ benar ada penangkapan itu, kini  pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sentani Kota untuk diproses sesuai perbuatan yang dilakukan,” katanya,  Rabu (7/2/2018).

Kamal menjelaskan, penangkapan RM berawal dari  laporan korban Jagam Wenda. Dimana, awalnya korban sedang berada di tempat acara kedukaan. Namun Jogam melihat salah seorang masyarakat bernama Deminto Mimin (saksi) menggunakan HP samsung J2 prime mirip seperti miliknya yang dicuri di rumah, pada 4 Februari 2018.

“ korban curiga sehingga menanyakan Hp itu kepada saksi dan saksi menyampaikan HP berasal dari adiknya RM, sehingga terpaksa melaporkan kasus itu ke Mapolsek Sentani Kota untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Menurut Kamal, dari keterangan pelaku RW tidak sendiri  mengambil Hanphone milik korban pada 4 Februari 2018 lalu. “ ada pelaku lainnya berininsial RJ sehingga diminta untuk menyerahkan diri untuk mempertanggungjawbakan perbuatannya,” jelasnya.

Dikatakannya, dari laporan yang diterima, selain menangkap RW juga menyita barang bukti berupa 3 unit HP yakni, 2 unit Samsung, 1 merk Sony Xperia, sedangkan 1 unit lagi di pegang oleh pelaku RJ.

“ modus yang digunakan para pelaku yakni dengan cara mencoba membuka pintu rumah. Jadi, mereka selalu standby dan apabila tidak terkunci dan tidak ada orang baru pelaku menjalankan aksinya. Namun yang jelas, kedua pelaku akan diproses hokum sesuai perbuatan yang dilakukan,” tutur Kamal. [loy]