Disnaker Kabupaten Jayapura Gelar Pelatihan Kesehatan Kerja

542

Caption foto : Kepala Bidang (Kabid) Wasnaker pada Disnaker Kabupaten Jayapura, Yudi R. Harsono, SH. (YanPiet/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com Disnaker  Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan Kesehatan Kerja bagi Tenaga Kerja di Hotel Merbau, Kamis (23/11) .

Kegiatan ini berlangsung dua hari sejak tanggal 23 November hingga 24 November 2017,  di ikuti  60 perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor, perindustrian seperti perkayuan maupun sawit, perhotelan, perbengkelan dan juga pertokoan.

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jayapura Drs. I Nyoman Sucipta melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Tenaga Kerja (Wasnaker) pada Disnaker Kabupaten Jayapura, Yudi R. Harsono, SH, ketika di Tanya wartawan  usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

Melalui kegiatan ini, kami inginkan agar perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor kontraktor, perindustrian seperti kayu atau sawit, perhotelan, pertokoan dan perbengkelan itu dapat memahami apa itu kesehatan kerja.

“Saya mengistilahkan kesehatan kerja tersebut, dengan kebiasaan sehari-hari yakni disiplin, kebersihan dan kenyamanan di mulai dari diri sendiri maka pasti itu akan timbul dan dengan sendirinya akan mempengaruhi di tempat kerja,” ungkap Yudi.

Yudi R. Harsono, juga berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga pada akhirnya dapat memberikan manfaat yang signifikan terhadap peningkatan produktivitas di tempat kerja masing-masing.

Kenapa kita lebih menitikberatkan pada kesehatan kerja karena kegiatan ini sangat strategis dan dengan kita sehat bekerja, maka secara otomatis produktivitas kerja akan meningkat.

Melalui kegiatan ini, peserta akan mendapatkan ilmu, dan kalau suasana kerja aman, nyaman serta tenteram maka otomatis gairah kerja itu pasti ada. Namun kalau suasana kerjanya itu dalam situasi kacau balau, pasti mempengaruhi produktivitas kerja, ujarnya. (piet/ds)