Kapolda Papua Launching Bhayangkara Papua Football Academy Wilayah Merauke.

567

MERAUKE, PapuaSatu.com – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MH melaunching Bhayangkara Papua Football Academy wilayah Merauke, Provinsi Papua di , Selasa (3/10/2017) .

Dalam arahannya Kapolda Papua, Boy Rafli mengatakan, Football Academy wilaya  Merauke ini tidak lepas dari kerjasama yang dilakukan dari peerusahaan pemerhati seperti Bank BNI.

“ hari ini kita mendapat mitra yang baik dari Bank BNI karena ini bentuk bentuk pro aktif dari polri di olahraga dibidang sepak bola, sehingga kita ingin memberi ruang suport kepada anak anak Papua untuk menjadi pemain di tingkat tim nasional maupun pemain internasional,” katanya.

Untuk itu, Kapolda Boy mengajak semua elemen masyarakat dan perusahanaan perusahaan pemerhati Olah raga di Tanah Papua untuk bersama memajukan olah raga sepak bola. “kita bimbing anak anak dengan olahraga karena dengan olahraga menjadikan sehat generasi penerus bangsa,” katanya.

Bahkan lanjut dia, dengan program yang ditanamnkan maka semua berkewajiban membimbing calon anak- anak pemain sepak bola Nasional. “ penyaluran minat bakat dan prestasi dalam rangka bermain sepak bola, ini merupakan program Polisi sahabat anak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bank BNI Papua Bapak Sony mengatakan, Agenda yang dilakukan tersebut merupakan sport dari kami Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) terhadap kegiatan – kegiatan oleh Polda Papua.

“ kami berharap bisa terus lebih optimal untuk Persepak bolaan usia dini tepatnya sebagai wahana bagi putra Papua di usia dini dalam wadah Bhayangkara Papua Football Academy wilayah Merauke,” harapnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya berharap agar melalui Bhayangkara Papua Football Academy ini dapat menciptakan wahana potensi anak anak 12 tahun didalam olahraga khususnya di bidang sepak bola agar dapat generasi yang lebih baik untuk kejenjang atas sampai menjadi tim nasional indonesia yang kita harapkan.

Kegiatan tersebut di hadiri 100 orang  buka oleh Irjen Pol Drs.Boy Rafli Amar M.H dengan melepas balon udara sebagai Bhayangkara papua Football Academy wilayah Merauke Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar M.H ( Kapolda Papua) Berserta rombongan Polda Papua, AKBP Bahara Marpaung ( Kapolres Merauke), Letkol Inf Heri krisdianto( Dandim 1707/ MRK), Letkol Mar Imron Safei (Dandema Lantamal XI/ Merauke) dan Bapak Soni( Bank BNI Propinsi Papua) serta anggota Perwira dan Bintara Mapolres Merauke.

Selanjutnya pada Pukul 16.26 Wit Penyerahan alat olahraga secara simbolis para pejabat tamu undangan kepada anak anak pemain football dan Foto bersama, Selama Kegiatan Launching Club Bayangkara Football Children Polres Merauke selesai Pukul 16.46 Wit dalam keadaan lancar dan aman. (nius)