Kapolres Jayapura Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

542

JAYAPURA, Papuasatu.com –  Kapolres Jayapura AKBP Gustav R Urbinas bertindak sebagai inspektur dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di lapangan apel Kantor Bupati Kabupaten Jayapura, Senin (2/10/17).

 

Kepada wartawan Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH., SIK mengatakan  upacara yang berlangsung ini mengmabil tema yakni,  kerja bersama berlandaskan Pancasila, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, harapan bagi penerus bangsa sebagaimana cita-cita bangsa yang telah didahului oleh para pahlawan kita.

Sebagai generasi penerus, kata Gustav berharap agar bisa meneruskan perjuangan dengan mendukung pembangunan nasional, mengaplikasikan kehidupan dan profesi kita masing-masing dengan nilai-nilai Pancasila, sehingga tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk kita menegakan kebenaran dan keadilan.

“kita tau sendiri dampak dari perkembangan jaman teknologi dan informasi sangat tinggi tetapi pemimpin bangsa ini mengingatkan kembali kepada kita untuk kembali mempertahankan dan mengamalkan Pancasila,” katanya.

Untum itu, tegas dia, pihaknya selaku kepolisian akan menggalakan kembali klinik Pancasila dan itu akan digemakan di daerah-daerah.(piet/nius)