Kerja Bakti Bersama , Kali Acai Akan Dikemas Jadi Tempat Rekreasi

2586

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemerintah Kota Jayapura Bersama  Kodam XVII/ Cenderawasih, Polres Jayapura dan jajaran melaksanakan Kerja bakti bersama, dengan mengambil lokasi bantaran Kali acai Youtefa, Abepura, Sabtu (12/05/2018).

Kerja bakti yang digagas oleh Kodam XVII/ Cenderawasih  bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembanguna, peningkatan kualitas kesejahteraan  serta peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Dandim 1701 Jayapura, Nova Ismailiyanto mengatakan kegiatan TNI peduli lingkungan ini merupakan suatu bentuk aksi  yang bersifat nasionala dengan sasara terpilih  sebagai icon daerah dan untuk kota jayapura  adalah kali acai yang diliah dari konstruksi dan juga aliaran air hingga pantai yotefa yang memiliki potensi wisata.

“Hari ini kita gelar bakti bersama yang melibatkan TNI/Polri , masyarakat dan pemerintah Kota  serta segenap komponen lainnya. Ini dalam tahap awala penyelesaian persoalan yang sifatnya menengah ringan dala hal ini mengatasi samapah serta himbauan terkait dengan  regulasi yang akan ditegakan agar kali ini menjadi icon kota jayapura,” ujarnya.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano berharap kali acai betul – betul bersih tanpa sampah , sehingga dibutukan peran aktif dari kepala Distrik, Lurag dan RT/RW untuk terus menghimbai kepada warga masyarakat untuk tidak menjadikan kali Acai sebagai tempat sampah.

“Ini kita akan buat program rutim , maka partisipasi dari masyarakat . RT  harus terus menghombau warganya  supaya jangan membuang sampah ke kali acai  dan kita akan jadikan kali ini sebagai tempat hiburan dan rekreasi,”ujarnya.

Dikatakan, dengan membuang sampah di Kali Acai maka  akan berdampak pada waga masyarakat yang  ada di Kampung Tobati dan Enggros, untuk Itu  dirinya mengajak   semua  pihak untuk menjaga kali Acai  agar tetap bersih.

“Saya juga ucapkan terimakasi kepada LSM dan teman – teman peduli lingkungan yang selalu membantu pemerintah kota dan kita akan duduk bersama untuk menyusun langkah apa yang akan kita lakukan agar kali ini tetap bersih. Terimakasi saya juga kepada Pangdam atas kepedulian hari ini,” terangnya. [moza/loy]