Kesbangpol Jayapura Bentuk Panitia Peringatan Kembalinya Irian Barat ke NKRI

739

Caption Foto : Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura Rustan Mida, S.Sos, M.KP,  saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/4/2018) pagi.(Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mulai menyusun pembentukan Panitia peringati Hari Kembalinya Irian Barat ke Pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-55, yang jatuh pada tanggal 1 Mei nanti.

“Ya tadi kita laksanakan rapat pembentukan panitia untuk memperingati Hari Integrasi atau Kembalinya Irian barat ke Pangkuan NKRI yang ke-55 tahun 2018 tingkat Kabupaten Jayapura,” kata Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura, Rustan Mida, S.Sos, M.KP, Senin (23/4/2018) pagi.

Menurutnya, peringatan ini merupakan agenda rutin dilakukan setiap tahun. “Jadi kegiatan ini akan kerjasama dengan TNI-Polri, yang rencana akan dipusatkan di Makam Pahlawan Nasional Marthen Indey, Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat,” katanya.

Rustan Mida mengatakan, berdasarkan hasil rapat yang  berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura telah terbentuk susunan kepanitiaan yang diketuai oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Wakil Ketua Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura, Rustan Mida, S.Sos, M.KP.

“Namun hari ha, kami akan lakukan berbagai kegiatan, yaitu kegiatan pawai Merah Putih dengan pihak TNI, Kepolisian, Ormas, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Perangkat Daerah yang ada di lingkup Pemkab Jayapura untuk melibatkan diri,” jelas Rustan Mida. [tyi/abe]