Kodim 1709/Yawa Gelar Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Payudara

638

YAPEN, PapuaSatu.com – Menggandeng para Bidan dari Puskesmas Kota Serui, Ibu-ibu Persit KCK Cab. XXII Kodim Serui menggelar kegiatan pemeriksaan deteksi dini kanker payudara dan IVA test dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-72 Thn 2017, di Aula Jend. Sudirman Makodim 1709/Yawa, Jumat (22/09).

Kegiatan yang buka oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim Serui Ny. Minhas Hari Wibowo, Bidang Kordinator Puskesmas Serui Kota Bd. Patrisia Saklaressy S.St, serta sekitar 160 orang anggota Persit KCK Cab. XXII yang hadir guna mengikuti dan memeriksa kesehatan mereka.

Dalam sambutannya Dandim 1709/Yawa mengatakan bahwa peran dari ibu-ibu Persit sekalian sangat berpengaruh terhadap kedinasan dari suami masing-masing, “saya berharap agar para ibu-ibu Persit sekalian harus bisa menciptakan suasana yang adem didalam rumah sehingga bisa mendorong para suami masing-masing untuk bisa berprestasi di dalam dinasnya, karena dengan melaksanakan dinas dengan baik itu sudah menjadi prestasi yang baik”, ujarnya dalam rilis pers Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih yang diterima PapuaSatu.com, Jumat (22/09) sore.

Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim Serui juga mengatakan, pemeriksaan deteksi dini kanker payudara dan IVA test merupakan kegiatan rutin yang dilaksnakan tiap tahunnya, sehingga kita bisa untuk melaksanakan pendektesian secara dini terhadap gejala kanker payudara dan kanker serviks dan mencegahnya agar tidak terjangkit penyakit tersebut.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengisian formulir oleh para ibu-ibu Persit serta pemeriksaan terhadap gejala kanker payudara dan IVA test yang berlangsung di Poskes 17.10.06 Serui.

Disela-sela kegiatan, Bidang Kordinator Puskesmas Kota Serui Bd. Patrisia Saklaressy mengucapkan banyak terima kasih kepada para ibu-ibu Persit yang sudah bersedia untuk memeriksakan kesehatan sehingga dapat untuk mecegah terjadinya kanker sejak dini. (Abe)