Lantas Nimbokrang Sosialisasikan Tertib Lalin

516

SENTANI, PapuaSatu.com – Satuan unit Lalu lintas Polsek Nimbokrang, mensosialisasikan tertib Lalu lintas bagi siswa/siswi SMA Nimbokrang kabupaten Jayapura, Jumat (22/9/2017).

Sosialisasi yang berlangsung selama beberapa jam ini dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Nimbokrang, Bripka Santari.

” ya, sosialisasi ini dilakukam dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) lalu Lintas Bhayangkara Ke 62 Tahun 2017,” kata Santari kepada PapuaSatu.com.

Ia menuturkan, dirinya sengaja melakukan sosialisasi lantaran aering terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya disebabkan oleh faktor kurangnya kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas serta kurangnya kesadaran dalam berkendaraan di jalan raya.

“Terbukti banyak korban kecelakaan rata- raa para pelajar. Imi karema kurangnya pemahaman tentang tertib berlalu lintas,” tutur Santari.

Melalui program ini, Santari berharap bisa mengambil simpatik masyarakat terhadap polri khususnya Polsek Nimbokrang sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat bisa diterima dan masyarakat membantu polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih aman, yang kemudian memberi pemahaman kepada siswa/siswi tentang peraturan tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas.

“Tujuan dilaksanakan giat ini untuk menanamkan kesadaran masyarakat dihatinya tertanam “Di Hatiku Ada Polisi”. ¬†Walaupun di suatu tempat tidak ada polisi tapi rasanya selalu ingat bahwa ada polisi, sehingga tertanam kesadaran akan tertib berlalu lintas dan mentaati segala aturan,”pungkas Bripka Santari. SH.

Pada kesempatan itu, Santari mengajak siswa/siswi SMA Yapis Nimbokrang agar selalu mentaati semua aturan lalu lintas dan pentingnya tertib lalu lintas untuk keselamatan kita sendiri maupun keluarga. (piet/nius)