Pemkab Jayapura Tanggapi Serius Soal Menara Masjid Al-Aqsha 

726

Caption Foto : Bupati Jayapura Mathius Awoitau, SE, M. So, saat memimpin Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama,di Aula Lantai ll Kantor Bupati Jayapura Sentani, Senin (19/3/2018) sore. (Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI,  PapuaSatu.com – Pemerintah Kabupaten  Jayapura menggelar Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama bersama pihak terkait untuk membahas perdebatan pembangunan Menara masjid Al-Aqsha yang lagi viral di media sosial (medsos).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Lantai ll Kantor Bupati Jayapura Sentani, Senin (19/3/2018) siang, untuk mencari sebuah solusi dan masukan-masukan dari pihak MPR, FKUB, PGGJ, MUI, maupun pihak terkait.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kehadiran  pimpinan-pimpinan agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan semua pihak yang dapat hadir karena ini bertanda bahwa kita bisa menyelesaikan persoalan ini dari hati ke hati,” ucap Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Dikatakan, pihaknya sangat mengharapkan masukan dari berbagai pihak guna mewujudkan zona integritas kerukunan umat beragama, sesuai perda Kabupaten Jayapura yang sudah ditetapkan bersama.

Untuk itu, Bupati Awoitauw menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dalam situasi yang ada dan tidak boleh ada yang menyebarluaskan permasalahan tersebut ke media sosial atau membuat gerakan-gerakan yang lain.

“Dalam penanganan permasalahan ini ada tim kecil yang akan kami bentuk dalam waktu dekat, sehingga persoalan yang terjadi bisa diselesaikan dan mencari solusi terbaik demi kepentingan masyarakat banyak,” ucapnya. [tyi/sony]