Pemkab Tolikara Susun Strategi Hadapi PON 2020

766

Caption Foto : Bupati dan Wakil Bupati  Tolikara,  saat rapat bersama dengan sleuruh Stakholder dibidang  olahraga dalam menghadpai PON XX tahun 2020 mendatang. (Ahmadj/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Pemerintah kabupaten Tolikara mulai menyusun strategi untuk menghadapi pelaksanaan Pekan Olahrga Nasional (PON) XX, yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang.

Bupati Tolikara Usman G Wanimbo SE.M.Si bersama Wakil Bupati, Dinus Wanimbo mengundang  berbagai stakeholder terkait dengan bidang olahraga di Kabupaten Tolikara, Senin (30/10/2017) untuk menggelar rapat pembahasan kesiapan Kabupaten Tolikara menyongsong PON XX tahun 2020 nanti.

“Malam ini saya melakukan peremuan dengan seluruh aktifis pemuda dan juga mahasiswa karena sudah waktunya untuk mempersiapkan PON XX Tahun 2020. Ada beberapa potensi cabang olahraga yang memungkinkan untuk kita memulai mempersiapkan,” ungkap Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo,  saat ditemui wartawan usai rapat di Jayapura,  Selasa (30/10/017) malam.

Dikatakan, Pemda Tolikara mempersiapkan sejak dini menuju PON XX Tahun 2020, sehingga bila ada cabang-cabang olahraga yang memungkinkan untuk diikutkan pada iven olahraga nasional tersebut, pengurus cabangnya bisa mempersiapkan dengan lebih matang.

Salah satu cabang olahraga yang kini sudah dipersiapkan yakni cabang olahraga paralayang, dan berapa cabang olahraga lain yang memungkinkan dan akan dipersiapkan,  seperti bola voly,  karate,  dan cabang olahraga lainnya.

“Karena itu malam ini merupakan fokus diskusi untuk melihat kembali seluruh manajemen cabang-cabang olahraga yang ada di dalam KONI Tolikara,” jelasnya.

Bupati mengharapkan usai rapat KONI Kabupaten Tolikara yang pertama tersebut, mulai ada persiapan-persiapan, dan saat masuk waktunya bisa berlomba dengan baik, karena dari awal sudah dipersapkan dengan baik.(ahmadj/nius)