Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 405/SK Latih Warga Keterampilan

441

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 405/SK melaksanakan pelatihan keterampilan berbasis ekonomi kreatif kepada masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG Kabupaten Boven Digoel, pada hari Senin 16 Oktober 2017.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 405/SK antara lain adalah pelatihan pembuatan kurungan ayam, pembuatan piring berbahan dasar lidi, pembuatan bingkai foto dari bekas bungkus rokok dan pelatihan menambal ban.

Pelatihan pembuatan kurungan ayam dan pembuatan piring berbahan dasar lidi dilaksanakan oleh anggota Pos Upkim kepada masyarakat Kampung Tembutka. Sedangkan pelatihan menambal ban dan membuat bingkai foto dari bungkus rokok dilaksanakan oleh Pos Ninatie kepada masyarakat Kampung Umap.

Pelatihan ekonomi kreatif tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kreatifitas masyarakat pedalaman yang berada di daerah perbatasan RI-PNG, selain itu juga hal tersebut bisa menjadi mata pencaharian bagi masyarakat setempat atau yang paling minimal adalah pemenuhan kebutuhan sendiri.

Dansatgas Yonif 405/SK Letkol Inf Diantoro, S. I.P melalui pers release yang diterima Papua Satu.com, Senin (16/10/2017) mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan pelatihan ekonomi kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga kualitas sumber daya manusia dan perekonomian warga di daerah perbatasan RI-PNG wilayah Kabupaten Boven Digoel dapat meningkat.(ahmadj)