Bahas MoU Jelang PON, PB PON Gelar Pertemuan Dengan BUMN dan BUMD

0
34
Pertemuan PB PON dengan BUMN dan BUMD jelang PON XX 2020 di Hotel Sahid Papua, Senin (9/9/2019) siang
Pertemuan PB PON dengan BUMN dan BUMD jelang PON XX 2020 di Hotel Sahid Papua, Senin (9/9/2019) siang

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) menggelar pertemuan bersama BUMN dan BUMD di Papua untuk membahas MoU jelang PON XX 2020 di Hotel Sahid Papua, Senin (9/9/2019) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PB PON di Papua, Lukas Enembe S.Ip MH meminta agar semua pihak terlibat dalam mempersiapkan diri menuju PON karena ini merupakan kegiatan Nasional. “Ini kegiatannya Nasional, kebetulan kita Papua jadi tuan rumah oleh karena itu semua orang  harus terlibat termasuk Perbankan atau perusahaan-perusahaan BUMD dan BUMN,” ucapnya.

Ia berharap, Perbankan yang ada di Kota Jayapura yakni BUMN seperti bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN itu serta BUMD dan Bank Swasta juga harus ikut berpartisipasi guna menyukseskan kegiatan PON tersebut. Ia juga telah bertemu Kementerian BUMN untuk mendiksikan hal tersebut.

“Tak hanya sosialisasi, akan tetapi juga harus ada yang di handel (kerjakan) oleh Perbankan,” katanya.

Maka, PB PON akan melakukan MoU dengan Perbankan dan mendiskusikan apa saja yang hendak diberikan oleh pihak perbankan sebagai sponsor. “Sponsor dari Perbankan ini mau bantu apa misalnya saja dengan dana CSR, mau buat apa itu, kita akan bahas dan lakukan MoU dengan semua Perbankan sehingga perbankan betul-betul punya andil dalam hal ini,” jelasnya.

Selain perbankan, ia juga berharap BUMN lain seperti PT Garuda Indonesia, PT Pertamina (Persero), PT Telkomsel bahkan PT Pelindo untuk bisa MoU sesuai perintah dari menteri.

“Jadi kita harap semua Perbankan terutama BUMN menjadi sponsor, ada tiketing, ada kampanyae PON, karena kita ada pembukaan dan penutupan PON. MoU harus segera karena waktu kita semakin mepet (sempit). Saya juga waktu itu bilang tunda tetapi Presiden mau kita melaksanakan PON pada tahun 2020. Jadi mohon kerjasamanya,” tutupnya.[ayu]