Bupati Jayapura Ingatkan ASN Harus Kompak Sukseskan PON XX Tahun 2020

0
141
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten Jayapura untuk mensukseskan pelaksanaan Ivent Pon XX tahun 2020 yang akan datang.

“Ini pertama kita harus sukseskan ivent PON XX Tahun 2020, karena ini harga mati. Sehingga semua konsentrasi kita, gerak kita dan apa yang kita lakukan hari ini, untuk sukseskan hal itu,” tegas bupati Jayapura usai melantik sebanyak 200 pejabat pemerintah dilingan Pemerintah kabupaten Jayapura, pada Senin (29/7/2019).

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Bupati Jayapura menyampaikan selamat atas jabatan yang diberikan dan diminta untuk beradaptasi serta melakukan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungan kerja saudara.

“Jadi, semuanya harus berinovasi, semua harus berkreativitas dan tidak boleh menunggu, karena waktu sudah tidak memungkinkan lagi untuk kita santai. Tapi, kita siang malam harus menggumuli bagaimana PON ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Mathius Awoitauw.

Dikatakan, kabupaten Jayapura sesungguhnya tuan rumah yang sebenarnya, karena disini akan berlangsung pembukaan dan penutupan. Semua orang yang datang ke Papua harus melalui kabupaten ini.

Oleh karena itu, kesiapan kita sebagai tuan rumah ini harus benar-benar digerakkan oleh pemerintah daerah. Kita juga sebagai tuan rumah, bagaimana menyediakan tempat untuk orang datang dan bisa berlangsungnya PON ini tetap berjalan lancar, aman dan semua bisa mencapai harapan-harapan, baik oleh pemerintah pusat, provinsi maupun kita yang ada di kabupaten ini.

“PON tahun 2020 yang harus kita capai itu sukses dengan penyelenggaraan, kemudian juga kita harus sukses dengan prestasi, kita juga harus sukses sebagai tuan rumah,” katanya.

Dari segi administrasi, lanjut Bupati, diminta tidak ada permasalahan karena ivent yang dilakukan merupakan ivent nasional sehingga harus mencapai apa yang menjadi cita-cita bersama dalam mensukseskan Pon pada tahun 2020 mendatang.

Iapun meminta agar ASN bisa mempelajari seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas, agar terhindar dari permasalahan-permasalahan hukum yang dimulai dari tertib administrasi sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar segera bekerja sesuai jabatan barunya dan beradaptasi melakukan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungan kerja saudara masing-masing,” pungkasnya. [mi/loy]