Bupati Mathius  Lepas 23 Atlit Pencak Silat Kejurda

750

Caption Foto : Sebanyak 23 Atlet Pencak SIlat untuk persiapan ke Kejurda yang akan berlangsung di Gor Waringin, Kota Jayapura. (Ist/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melepas 23 atlit pencak silat, untuk berlaga pada kejuaraan daerah Pencak Silat se-Provinsi Papua yang akan dilaksanakan di GOR Waringin Kota Jayapura tanggal, 21-23 Maret 2018 nanti

“Tunjukkan semangat dan sportivitas yang tinggi, harumkan nama baik Kabupaten Jayapura ditingkat provinsi dalam Kejurda Pencak Silat se-Provinsi Papua,” ucap Bupati Mathius saat ditemui di Lobby Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Senin (19/3/2018) pagi.

Pelepasan ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang didampingi Ketua Pengurus Cabang IPSI Kabupaten Jayapura, Alpius Demena dan Bupati Mathius juga berharap, harus ada atlet silat asal Bumi Khenambay Umbay yang  bisa berlaga di tingkat nasional, terlebih dalam ajang PON  2020 nanti.

Sementara itu, Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Jayapura, Alpius Demena mengatakan, pelepasan atlit Pencak Silat Kabupaten Jayapura yang dipersiapkan ini untuk mengikuti Kejurda di tingkat Provinsi Papua, yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 23 Maret mendatang, di GOR Waringin, Kotaraja, Kota Jayapura. Panitia provinsi sudah mempersiapkan semua, sehingga atlit Silat Kabupaten Jayapura juga sudah siap dan setelah pelepasan ini sudah langsung masuk homebase di Kotaraja.

Kontingen Pencak Silat Kabupaten Jayapura sebanyak 23 orang atlit, mengikuti Kejurda Silat se-Provinsi Papua terdiri dari atlit putra sebanyak 9 orang, putri sebanyak 6 orang dan atlit seni sebanyak 6 orang ditambah offisial dan pelatih sebanyak 3 orang.

Dikatakannya, kejuaraan daerah yang dilakukan untuk memperoleh atlit-atlet silat untuk dipersiapkan pada pelaksanaan PON 2020 mendatanga, dengan harapan Pencak Silat Kabupaten Jayapura tetap mempertahankan tradisinya, yaitu tradisi meraih gelar juara umum.

“Ya, karena kita sudah melakukan persiapan kurang lebih selama tiga bulan terakhit ini maka saya berharap kepada para atlet Pencak Silat agar mem,beirkan yang terbaik untuk Kabupaten Jayapura,” ujarnya. [tyi/sony]