Dandim 1709/Yawa Beri Bantuan Sarana Olahraga Bagi Pemuda Ampiomoi

780

Caption : Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga, saat menyerahkan sarana olahraga kepada salah satu perwakilan masyarakat di Kampung Teluk Ampimoi, kabupaten Kepulauan Yapen Kamis (08/02/2018). (Pendam/PapuaSatu.com)

YAPEN, PapuaSatu.com – Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga menyambangi warga masyarakat dan para pemuda serta para remaja sebagai generasi Bangsa di Kampung Teluk Ampimoi, kabupaten Kepulauan Yapen-Papua.

Kunjungan yang berlangsung selama beberapa jam itu, Dandim menyerahkan bantuan sarana olahrga berupa 1 Set Bola Volly dan 1 Set Sepak Takraw, Kamis (08/02/2018).

“ bantuan sarana olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan olahraga di wilayah Teluk Ampimoi khususnya para pemuda dan remaja di untuk dapat menyalurkan hobi dan bakat dibidang bola voli atau sepak takraw Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga.

Menurutnya,  bantuan sarana olahraga yang dibeirkan juga sekaligus untuk mengajak seluruh para pemuda dan para remaja agar tidak ikut-ikutan dengan kegiatan-kegiatan negative, seperti  mengkonsumis minuman keras dan narkoba.

“ ya selain bisa memperoleh tubuh yang sehat dan bugar, kita bisa juga membangun hubungan yang baik bersama seluruh warga, sehingga kemungkinan untuk terjadinya perselisihan dan kesalahpahaman antar warga tidak akan bisa terjadi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim bahwa ada banyak manfaat yang terkandung dalam olahraga, selain menjaga kebugaran fisik juga dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen akan tetap menjadi pemersatu dan perekat silahturahmi bagi seluruh warga Teluk Ampimoi.

Sementara itu, terlihat bantuan yang  diberikan Dandim mendapat sambutan dari masyarakat Kampung Teluk Ampimoi dimana salah satu tokoh pemuda yang diwakili Paulus.

 “Kami sangat berterimakasih atas bantuan sarana olahraga yang diberikan oleh Dandim 1709/Yawa, yang peduli kepada masyarakat kami khususnya bagi para pemuda di Kampung Teluk Ampimoi ini,” tutur Paulus.  [pendam/loy]