Dandim Wamena Resmi Tutup Kejuaraan Nasional Grasstrack

616

WAMENA, PapuaSatu.com –  Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun, secara resmi menutup Kejuaraan Nasional Bupati/Wakil Bupati Cup Swallow Grasstrack Region 6 Putaran 2 Wamena Papua dalam rangka menyambut HUT TNI ke 72, pada Sabtu (23/9/2017) kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sinapuk Jalan Gatot Subroto Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya tersebut sungguh menarik perhatian masyarakat Pegunungan Tengah.

Terang saja sangat menarik perhatian masyarakat, sebab kejuaraan balap roda dua tersebut baru pertama kali dihelat di Wamena, ribuan pasang mata menyaksikan memadati arena balapan.

Deru bising suara motor digeber untuk menjadi yang terbaik di kelasnya, panas terik matahari, asap serta debu-debu dari lintasan tidak menyurutkan antusias mereka.

Riuh tepuk tangan serta teriakan-teriakan terlontar dari mulut mereka ketika para pembalap menerjang terbang mengeluarkan skill mereka untuk menaklukkan lintasan yang menantang.

Meskipun hari terakhir pelaksanaan kejuaraan, namun pegelaran balap hari ini dilaksanakan hingga sore hari.

Banyak dilombakan grasstrack untuk menjadi pemenangnya, setelah dua hari kemarin dilaksanakan penyisihan dari berbagai kelas diantaranya Kelas A Sport dan Trail Lokal Papua, Kelas B Sport dan Trail Lokal Papua, Kelas C Sport dan Trail Lokal Papua, Kelas A OMR Lokal Wamena, Kelas B OMR Lokal Wamena, Kelas C OMR Lokal Wamena, TNI-Polri hingga Executive and Veteran.

Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun yang dalam Kejurnas Grasstrack sebagai Ketua Panitia Kejuaraan, secara resmi menutup pagelaran balap motor roda dua tersebut, yang dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berupa sepeda motor dan uang tunai pembinaan kepada setiap pemenang kejuaraan diberbagai kelasnya.

Dalam sambutanya, Dandim menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kejuaraan grasstrack di wilayah Wamena. Dimana selama tiga hari kegiatan balap motor menyambut HUT TNI ke 72 ini tanpa ada kendala yang berarti dan dapat berjalan dengan lancar.

Iapun memberikan apresiasi atas bakat-bakat pembalap yang luar biasa yang sangat menghibur kita semua, saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang kejuaraan.

Untuk itu, ia berhap agar jangan merasa puas dengan akhir yang sudah dilakukan akan tetapi diharapkan untuk terus timba bakat untuk ke jenjang kejuaraan nasional maupun internasional. “kami berterimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menjadi sponsor,” ucapnya.

Lanjut Letkol Lukas, pihaknya menyampaikn terimakasih kepada panitia yang bekerja keras selama ini serta seluruh masyarakat wamena yang telah mendukung terlaksananya kejuaraan ini sehingga sukses dan semoga tahun depan kita dapat menikmati kejuaraan ini kembali. (nius/don)