Goal Boaz Solossa Bangkitkan Semangat Tim Mutiara Hitam di Shopee Liga 1

0
312
Caption : Pelatih Jacksen F Tiago didampingi Titus Bonay dan Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena, saat memberikan keterangan usai lag, Selasa (16/07/2019).
Caption : Pelatih Jacksen F Tiago didampingi Titus Bonay dan Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena, saat memberikan keterangan usai lag, Selasa (16/07/2019). Foto Ist/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pelatih Jacksen F Tiago membantu tim Mutiara Hitam lolos dari ancaman zona degradasi lanjutan Shopee liga 1 Indonesia, dengan kemenangan 1-0 kontra Madura United di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (16/07/2019).

Goal Boaz Salossa di menit ke delapan menyalip Persija Jakarta dan Persela Lamongan untuk naik ke posisi 15 dengan raihan tujuh angka dari delapan pertandingan.

“Bersyukur kepada Tuhan, kita hari ini mampu meraih kemenangan pertama di liga musim ini.  Ini bukan sebuah perkara mudah, tetapi bagaimana kita menyatukan hati,” kata sang pelatih seusai laga, Selasa, (16/7/2019).

Kemenangan yang diraih oleh anak-anak asuhnya Jacksen tidak terlepas dukungan dari pemain ke-tiga belas atau para suporter.

Kendati demikian, Jacksen menilai saat ini ada peningkatan yang signifikan dibandingkan beberapa pertandingan sebelumnya, meskipun masih ada banyak kekurangan pada tim yang harus dibenahi.

“Kita bersyukur hari ini kita bisa mendapat kemenangan sehingga dapat membanggakan masyarakat Papua yang memberikan dukungan luar biasa kepada kita,” ujarnya.

Meski sudah memetik kemenangan melawan Madura United, Jacksen mengaku tidak harus puas sampai di sini karena masih banyak pertandingan yang harus dihadapi oleh Persipura Jayapura ke depan.

“Saya ucapkan terimakasih banyak karena dukungan para suporter sehingga kita bisa meraih kemenangan. Sekarang kita fokus ke depan, karena masih banyak pertandingan yang akan kita hadapi. Kita fokus melawan Arema,” tukasnya.

Sementara itu, Titus Bonay mengatakan kemenangan ini dipersembahkan bagi masyarakat Papua yang selalu mendukung tim Persipura Jayapura. Dan terutama kehadiran Jacksen F Tiago yang dapat membangkitkan semangat tim.

“Dengan hasil ini kami bersyukur dan terima kasih kepada suporter dan juga coach Jacksen yang sudah membangkit semangat kami. Kedepan kami akan bermain lebih baik lagi,” pungkasnya. [Media Officer Persipura]